Besok, ALUMANDO Gelar Ibadah Perayaan Natal dan Temu Kangen

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ikatan  Alumni dan Eks Guru SMA Negeri  I dan SMA Negeri II Maado (ALUMANDO), akan menyelenggarakan perayaan Natal dan Temu Kangen keluarga besar ALUMANDO, yang akan digelar di Ball Room Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (25/1/2019) besok.

Ketua Umum  ALUMANDO yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan,   perayaan  Natal akan mengusun tema “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita – (I Korintus 1:30a)”. Rencananya, ibadah  akan dipimpin Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Jakarta Pendeta Paulus Kariso Rumambi dan  Pst. Benny Laisina, MSC serta dimeriahkan Tabernacle Choir, Grup Masamper Nusa Utara Bersatu, dan artis-artis ALUMANDO.

“Hikmat dan persaudaraan  menjadi topik  utama perayaan Natal  dan Temu Kangen ALUMANDO.  Sebagai bagian integral bangsa Indonesia, keluarga besar ALUMANDO  yang sekarang keberadaannya tersebar di berbagai daerah diberikan hikmat  untuk  menjalankan tugasnya merawat  persaudaraan, perdamaian, dan kerukunan dalam Kebhinekaan,” ujar Olly.

Menurut dia, masa depan  bangsa Indonesia khususnya Sulut yang damai, rukun dan sejahtera dapat tercapai apabila seluruh elemen masyarakat memiliki kesamaan persepsi dalam menjunjung tinggi semangat  Torang Samua Basudara, yang menghargai perbedaan dalam kemajemukan.

Lanjut Olly, Natal adalah momentum  tepat untuk membangun semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama anak bangsa.

“Indonesia adalah negara majemuk, yang terdiri atas berbagai budaya, bahasa, dan agama.   Kita  harus saling membangun kebersamaan, persaudaraan,  persahabatan di antara sesama anak bangsa untuk  merawat taman sari kemajemukan di negeri kita,” katanya.

Disampaikan Olly lagi, ALUMANDO berkewajiban untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri di Manado berdasarkan semangat persaudaraan.

“Pendidikan berkualitas merupakan investasi terbesar bangsa Indonesia. Tahun 2019, pemerintah bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui program pendidikan dan pelatihan vokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal & Temu Kangen ALUMANDO Nova Karauwan mengatakan, dalam rangkaian perayaan Natal, Panitia telah mengadakan kegiatan sosial, di antaranya berbagi kasih dengan anak-anak beserta pengasuh Panti Asuhaan Santo Joseph di Bogor, Jawa Barat.

Nova yang juga pengusaha kuliner khas Manado di Jakarta, berharap perayaan Natal dan Temu Kangen  ALUMANDO selain menjadi wadah  silaturahmi, juga  berbagi kasih dalam semangat  Torang Samua Basudara.

“Mari jo torang beking rame   dan mengucap syukur pa Tuhan serta saling  berbagi kasih antarsesama alumni,” katanya. (ton)