Pemkot Tomohon Sosialisasi Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah di Dinkes

Reporter : | 24 Jan, 2019 - 6:28 pm WITA

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat membuka kegiatan

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mensosialisasikan Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah di Dinas Kesehatan Kamis (24/1/2019) bertempat di Aula AAB Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold v Lolowang MSc MTh. Menurutnya, dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), terdapat struktur yang merupakan satu kesatuan yang terdiri dari pendapatan daerah, belanja daerah serta pembiayaan.

‘’APBD adalah rencana pelaksanaan semua pendapatan daerah dan semua belanja daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dalam tahun anggaran tertentu,’’ jelas Lolowang.

Sekretaris Kota, kepala dinas bersama peserta kegiatan

Foto bersama peserta kegiatan

Puskesmas dan rumah sakit tambah Lolowang, merupakan bagian dari sistem dari pengelolaan daerah. Untuk itu, diharapkan dapat melaksanakan sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan, sehingga proses pengelolaan keuangan berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk tertibnya pengelolaan keuangan daerah, efektif, efisien, ekonomis dan bertanggung jawab sesuai sistem dan prosedur yang ada.

Peserta kegiatan terdiri dari unsur Dinas Kesehatan Daerah, penanggungjawab instalasi farmasi dan pengelola obat Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Anugerah di dalamnya unsur terkait, para kepala Puskesmas serta unsur terkait. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment