Pimpin Rapat EPRA Triwulan IV, Wawali Mor: Anggaran Program Jangan ‘Kira-kira

Reporter : | 24 Jan, 2019 - 4:51 pm WITA

FB_IMG_1548313435591MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado menggelar Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Triwulan IV Tahun Anggaran 2018, di aula Serbaguna, kantor Walikota Manado, Kamis (24/01/2019)

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan dan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Herry Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, dan Ketua Tepra Johnli Tamaka.

Wawali Mor saat membacakan sambutan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, rapat EPRA ini membahas masalah dan kendala pada program kerja 2018, kemudian mencari jalan keluarnya.

“Karena tahun 2019 ini harus lebih maksimal dalam menggunakan anggaran yang ada. Namun menjadi catatan bagi kita bersama adalah, tidak semua anggaran harus dipaksa habis, ada hal hal yang perlu dicermati, jangan nafsu terlalu besar tenaga kurang. Program harus jelas, tidak boleh ada anggaran ‘kira-kira’, jangan sampai ada hal-hal tidak relevan dengan program kerja. Jangan mengulang hal yang sama, perencanaan harus matang, jangan tumpuk kerjaan karena target tidak akan tercapai.” ujar Wawali Mor.

Lanjutnya, mulai bulan depan rapat evaluasi kerja akan diadakan setiap bulan, agar anggaran dapat diawasi lebih ketat lagi.

“Karena itu, diharapkan agar semua perangkat daerah lebih maksimal lagi agar target-target yang ditetapkan bisa tercapai.” pungkas Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment