Transparansi Anggaran, Bupati Sumendap Wajibkan SKPD Umumkan Penggunaan Keuangan Melalui Baliho

James Sumendap SH, Transparansi Anggaran skpdRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menegaskan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra diwajibkan untuk mengumumkan pengunaan keuangan melaui baliho dan dipasang di depan kantor masing-masing. Ini dimaksudkan agar pengelolahan keuangan dapat transparan di semua SKPD.

”Jadi transparansi anggaran ini wajib, untuk itu semua SKPD harus memasang berbentuk baliho di depan kantor dan melapor setiap minggu penggunaan anggarannya,”kata bupati, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tidak ada dusta diantara kita atau ada permainan dari oknum-oknum nakal dalam pengelolaan keuangan.

“Ini dimaksud agar tidak terjadi penyalagunaan anggaran dan tidak ada dusta di antara kita,”ungkap bupati.

Selain itu bupati mengatakan, tranparansi keuangan tidak hanya berlaku di SKPD, tapi diberlakukan hingga pada pengelolahan dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Semua desa wajib melaporkan keuangan tiap pekan dan diumumkan ke masyarakat,”jelasnya­.

“Diumumkan tiap pekan, sama seperti di gereja yang keuangan gerejanya dilaporkan tiap Minggu. Bila tidak melaporkan, maka akan saya berhentikan,” tandas bupati, sembari menambahkan bahwa hal ini juga berlaku di sekolah-sekolah, dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).(ten)

One thought on “Transparansi Anggaran, Bupati Sumendap Wajibkan SKPD Umumkan Penggunaan Keuangan Melalui Baliho

  1. Ini baru transparansi keuangan yang baik untuk Minahasa Tenggara semoga di ikuti oleh kabupaten serta Propinsi lainnya.. Sukses utk bapak James Sumendap atas programnya ini.. Salut

Add Comment