Bitung Gencar Perangi DBD

Reporter : | 22 Jan, 2019 - 5:13 pm WITA

b194188f15f42b664b28ebba4d6c9bfc.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung gencar memerangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

Buktinya, Dinas Kesehatan Kota Bitung terus mengimbau masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan hingga ke sekolah-sekolah. Kepala Dinas Kesehatan dr Frangky Soriton menjelaskan, sosialisasi di sekolah-sekolah dan masyarakat umum, terus dilakukan untuk mencegah meningkatnya kasus DBD dan penyakit menular lainnya di Kota Bitung.

“Pengamatan terhadap penyakit-penyakit menular termasuk DBD dilakukan setiap hari melalui progran surveilans. Kampanye aktif dilakukan ketika ada peningkatan kasus seperti sekarang. Informasi dan layanan DBD silahkan menghubungi posko di Puskesmas setempat,” kata Soriton. Senin (21/1/2019).

Ia juga terus mengimbau masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan yaitu 3 M. Menguras tempat tempat penampungan air 1 kal mi seminggu, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, menimbun barang-barang bekas yang bisa menampung air hujan.

“Pastikan bahwa rumah dan halaman kita bebas jentik nyamuk. Jika ada anggota keluarga deman, segera dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment