Rumah Plastik, Cara Kodim 1309/Manado Kurangi Sampah

Reporter : | 22 Jan, 2019 - 12:16 am WITA

Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Masdin Karmas

Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Masdin Karmas

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1309/Manado berencana membuat rumah plastik yang terbuat dari botol-botol bekas air mineral.

Menurut Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Masdin Karmas, pihaknya telah mendapat instruksi langsung dari atasan agar seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia membuat rumah plastik tersebut.

“Tujuan utamanya untuk bagaimana kita mengurangi sampah, khususnya sampah plastik yang saat ini menjadi perhatian serius dari pemerintah,” jelas Mayor Inf Masdin Karmas, saat membawakan sambutan mewakili Dandim 1309/Manado dalam kegiatan Rapat Kerja Pemkot Manado, Senin (21/1/2019).

Selain itu, jelang Pemilu dan Pilcaleg tahun 2019, Kasdim menghimbau agar Pemkot Manado dan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah oknum-oknum tertentu yang ingin merusak pesta demokrasi tersebut.

“Saat ini di masyarat banyak terjadi pertentangan-pertentangan karena Pemilu, di Kota Manado jangan sampai terjadi hal seperti itu. Mari buka mata, buka telinga, mari bersama-bersama kita berantas hal-hal yang mencurigakan di masyarakat,”ujar kasdim.

Apalagi, Kota Manado saat ini telah mendapatkan predikat Kota Paling Toleran di Indonesia, jangan sampai hanya karena Pemilu, prestasi tersebut bisa tercoreng.

“Persatuan dan kesatuan harus tetap kita tegakan di Kota Manado ini,”pungkas Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Masdin Karmas. (ryan)

Baca Juga :

Leave a comment