Wali Kota Tegal Belajar Rahasia Pemkot Manado Dalam Menjaga Kerukunan

Reporter : | 21 Jan, 2019 - 11:33 pm WITA

Wali Kota Tegal Belajar Rahasia Pemkot Manado Dalam Menjaga Kerukunan

Wali Kota Tegal Belajar Rahasia Pemkot Manado Dalam Menjaga Kerukunan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Tegal HM. Nursholeh, M.Mpd, menyambangi Kantor Walikota Manado dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Kedatangan Nursholeh bersama rombongan, diterima oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Mor Bastiaan, di ruang Tolu Kantor Walikota Manado, Senin (21/1/2019)

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Nursholeh menjelaskan maksud dan tujuan dalam kunjungan kerja tersebut, yaitu untuk belajar bagaimana cara Kota Manado menjaga kerukunan.

“Manado merupakan role model keberagaman budaya dan keberagaman agama di Indonesia, maka kami datang ke kota Manado untuk mencari tau kunci kerukunan kota ini” tukas Nursholeh.

Sementara itu, Wali Kota GS Vicky Lumentut menjelaskan, kunci keberhasilan kota Manado dalam menjaga kerukunan hingga bisa diberi penghargaan Kota Paling Toleran di Indonesia.

“Pilar dalam membangun Kota Manado, yaitu pertama menjalankan birokrasi, kedua merangkul para rohaniawan yang bertugas melakukan pembaharuan umat masing-masing penganut agama, yang terakhir yaitu merangkul awak media yang mengawal program kerja Pemkot Manado sekaligus memberikan koreksi,” jelas wali kota.

Lanjutnya, Pemkot Manado juga telah membentuk Duta Harmoni yang terdiri dari anak-anak muda dari semua golongan agama sebagai ujung tombak untuk mengenalkan toleransi dan kerukunan kepada semua kaum muda di Kota Manado.

“Agar para anak muda bisa menjadi agen kerukunan dan toleransi, selain itu juga dibentuk tim terpadu keamanan yang terdiri dari polisi, Pol-PP di setiap Kecamatan yang bertugas mengawasi wilayah masing-masing sebagai langkah antisipatif agar tidak disusupi.”tuturnya.

Kegiatan kemudian diakhirnya dengan penyerahan cenderamata oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut kepada Wali Kota Tegal Nursholeh. Setelah itu wali kota rombongan untuk melihat Cerdas Command Center Kota Manado.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tegal Praptomo WR, S.H, Dandim, Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari bersama Forkopimda kota Tegal, Ketua DPRD kota Manado Nortje Van Bone, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, Ketua FKUB Pdt. Renata Ticonuwu, Ketua BKSAUA pdt. Roy Lengkong, Ketua FPK Drs. Albert Wuisan dan Kabag Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny Takumansmang, MSi.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment