Kecamatan Kumelembuai Laksanakan Rakor Perdana di tahun 2019

Reporter : | 21 Jan, 2019 - 8:43 pm WITA

Kecamatan Kumelembuai ,  Michael Kamang Waworuntu SSTP, MAKASILI, (maanadotoday.co.id)­ – Pemerintah Kecamatan Kumelembuai melaksanakan Rapat kordinasi (Rakor) untuk kali pertama di Tahun 2019.

Agenda Rakor yang dilaksanakan di Desa Makasili Lolombulan, Senin (21/1/2019) dipimpin langsung Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, bertujuan mengevaluasi program kerja tahun 2018 sekaligus membahas sejumlah program kerja di Tahun 2019.

Adapun sejumlah agenda penting yang dibahas pada rakor tersebut diantaranya yakni kesiapan Kecamatan Kumelembuai mensukseskan perayaan HUT Minsel ke- 16, upaya pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan 3 M Plus, Penilaian Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa, Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa, Persiapan Evaluasi APBDes 2019, Evaluasi Pengelolaan APBDes 2018 serta Koordinasi Persiapan Pemilu, Pemantapan Validasi Objek Pajak serta Penataan Administrasi Desa.

“Rakor ini penting dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi berbagai program kegiatan pemerintah.Karena itu diharapkan pelaksanaan Rakor akan menjadi motifasi dalam menjalin sinergitas dan kerjasama serta komunikasi yang baik seluruh pihak guna terwujudnya keberhasilan program pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Kumelembuai,” tandas Waworuntu.

Pada rakor tersebut masing-masing pimpinan Forum Komunikasi Kecamatan (Forpimcam) yakni pihak Kepolisian dan TNI menyampaikan program kerja seputar masalah Kamtibmas. Sementara UPT KB, Perkebunan, Kepala Puskemas dan PPK serta para Hukum Tua, juga diberi kesempatan memaparkan program kerja di Tahun 2018 dan rencana program kerja di Tahun 2019.

Hadir pada rakor tersebut para Hukum Tua di wilayah Kecamatan Kumelembuai, Sekdes, Pendamping Desa dan Tim Inovasi Desa Kecamatan Kumelembuai serta undangan lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment