Sukses Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tontemboan

Reporter : | 21 Jan, 2019 - 9:52 am WITA

Alkitab Bahasa Tontemboan, Alkitab Tontemboan, GMIM Imanuel Sentrum Kumelembuai, Seed company, Wycliffe USA, GBT Wycliffe Korea,KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru versi Bahasa Tontemboan di GMIM Imanuel Sentrum Kumelembuai, Sabtu (19/1/2018) sukses, aman dan lancar.

Acara yang berlangsung khusuk dan hikmat dan digelar sebagai tindak lanjut hasil Sidang Majelis Sinode ke – 79 di Manado, melalui Surat Keputusan BPMS GMIM No. 91 Tahun 2018 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan, diawali dengan ibadah syukur dipimpin Ketua BPMS GMIM Pendeta Dr Hein Arina.

Ketua Pelaksana Harian peluncuran Alkitab Bahasa Tontemboan Michael Kamang Waworuntu mewakili Ketua Umum Panitia Micha Paruntu, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terpujilah nama Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja atas tuntunan-Nya Ibadah Syukur Peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tontemboan (Royoran Ing Kitab Le’nas Taar Weru Antemena Panuwu’ Tontemboan), Sabtu, 19 Januari 2019 di Aula Sentrum Imanuel Kumelembuai telah terlaksana dengan sukses dan lancar,” ujar Camat Kumelembuai ini.

Lanjut dia mengatakan bahwa Agenda peluncuran Alkitab Perjanjian Baru yang telah rampung diterjemahkan oleh Tim PPA dan Para Penerjemah yang dilalui dengan berbagai pergumulan selama kurang lebih 17 Tahun itu, dimaksudkan untuk memudahkan warga pengguna Bahasa Tontemboan memahami isi Alkitab Perjanjian Baru, sekaligus melestarikan budaya Bahasa Ibu Tontemboan sebagai warisan emas bagi generasi yang akan datang.

Alkitab Bahasa Tontemboan, Alkitab Tontemboan, GMIM Imanuel Sentrum Kumelembuai, Seed company, Wycliffe USA, GBT Wycliffe Korea,“Kita juga bersyukur Minsel lebih khusus wilayah Kumelembuai, boleh menjadi bagian sejarah peluncuran Alkitab perjanjian Baru dalam bahasa Tontemboan. Karena itu terima kasih atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik tenaga, doa dan dana terutama beberapa Mitra GMIM dari yang berasal Dalam Negeri maupun Luar Negeri antara lain, Lembaga Alkitab Indonesia, Seed company, Wycliffe USA, GBT Wycliffe Korea, SIL- Summer Institute of Linguistc International, Ronald Whisler, Jacqueline Whisler dan Lloyd peckham selaku penasehat PPA (Pusat Penerjemahan Alkitab), Yayasan Kristen Kaleb dan Yosua Kalimantan tengah, Halmahera Lingua Center. Terima kasih juga untuk BPMS GMIM, Pdt. DR Hein Arina, Tim PPA dan Para Penerjemah yang telah membantu kami mempersiapkan pelaksanaan kegiatan, Pemerintah Propinsi Sulut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Minsel Ibu DR. Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, Ketua BPMW Kumelembuai Pdt Djonly Turangan MTh, Pemerhati budaya dan Akademisi Dr Fery Liando, masyarakat dan jemaat wilayah Kumelembuai serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Demgan doa dan harapan Tuhan Yesus akan memberkati kita semua,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, saat memimpin ibadah syukur peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tontemboan, mengingatkan kepada jemaat untuk tidak malu menggunakan Bahasa ibu Tontemboan yang merupakan Bahasa peradaban.

“Ajarkan dengan benar kepada warga Gereja, ingat-ingatkan terus firman Tuhan sambil mempraktekan apa kata firman dalam hidup setiap hari sehingga hati kita akan tenang dan bersukacita,” ujar Arina.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua Bidang Hubungan kerjasama BPMS GMIM Pdt Ventje Talumepa MTh, Mantan Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut Dra Ivone Lombok, Kepala Bappeda Provinsi Sulut Recky Toemanduk, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Minsel Franky Mamangkey SIP, jemaat Sentrum Imanuel Kumelembuai serta undangan lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment