Tekan Penyebaran DBD, Lumentut Instruksikan Sekolah Bentuk Tim Pemantau Jentik

Reporter : | 19 Jan, 2019 - 7:44 am WITA

Tekan Penyebaran DBD, Lumentut Instruksikan Sekolah Bentuk Tim Pemantau Jentik

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus menjadi fokus utama Pemerintah Kota Manado, apalagi, korban dari penyakit mematikan ini rata-rata masih anak-anak.

Untuk itu, Wali Kota GS Vicky Lumentut, menghimbau agar semua sekolah di Kota Manado harus membentuk Tim Pemantau Jentik.

“Tugas dari tim ini adalah untuk memastikan tidak ada tempat perkembangbiakan jentik nyamuk di sekolah. Jadi saat masuk dan pulang sekolah, tim yang dibentuk harus memastikan tidak ada genangan air atau apapun yang bisa menjadi media munculnya jentik nyamuk,”kata Wali Kota Vicky Lumentut, saat meresmikan renovasi sekolah SD Katolik 10 St. Fransiskus Buha program Corporate Social Responsibility (CSR) Indomaret, Jumat (18/1/2019).

Lanjut wali kota, ini harus menjadi perhatian para kepala sekolah agar secepatnya membentuk Tim Pemantau Jentik untuk mencegah penyebaran DBD.

“Supaya tidak ada lagi cerita anak pergi sekolah saat pulang kena demam berdarah,”tutur wali kota.

Selain itu, dia juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Manado harus menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Mencegah DBD bukan hanya tugas pemerintah tapi tugas kita bersama, mari terus jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan terhindar dari segala jenis penyakit,”pungkas Wali Kota GS Vicky Lumentut.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment