Bupati ROR Serahkan Santunan Duka Kepada Istri Hukum Tua Talikuran Sonder

 Ir. Royke Oktavian Roring M.Si, Hukum Tua Talikuran SonderTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si, (ROR), menghadiri ibadah pemakaman Keluarga Tambuwun-Tenda atas meninggalnya Almarhumah Ibu Rolly Velly Tenda, istri Hukum Tua Desa Talikuran, Yerry Tambuwun serta menyerahkan Akte Kematian dan Dana Duka sebesar 2.500.000 pada Jumat, (18/1/2019).

Turut hadir anggota DPRD Minahasa Chintya Keintjem, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Camat Sonder Drs. Rouldy Mewoh dan jajaran Pejabat Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan keluarga Roring Lumanauw dan Keluarga Wakil Bupati Robby Dondokambey Lengkong, menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya buat keluarga yang ditinggalkan.

“Mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan dan Keluarga Roring Lumanauw dan Dondokambey Lengkong, saya menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya buat keluarga, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga besar Tambuwun-Tenda,” ungkap Bupati ROR.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan kepada semua instansi pemerintah yang ada di kecamatan dan desa bahwa untuk setiap aparatur pemerintah untuk terus memperhatikan mewabahnya deman berdarah. Bupati berharap agar semua ASN dan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan, membasmi semua jentik jentik nyamuk.

“Pemerintah Minahasa juga telah membentuk posko pemantauan DBD yang berpusat di setiap kantor camat, untuk itu perlu perhatian dari kita semua apabila ada warga yang terindikasi DBD agar segera di melaporkan, dikunjungi, oleh aparatur maupun tenaga medis untuk segera diambil tindakan medis,” pintanya.

Bupati ROR juga sempat mensosialisasikan beberapa program pemerintah yang sudah berjalan seperti pembeian santunan dana duka kepada keluarga yang mengalami dukacita sebesar Rp.2.500.000,- dan akte kematian, Menyerahkan langsung Akte perkawinan, KK baru dan KTP baru bagi masyarakat Minahasa yang menikah, da tercovernya 100% BPJS Kesehatan kelas 3 bagi masyarakat.

“Kami juga tetap melanjutkan insentif bagi tokoh- tokoh agama di Minahasa, RR-RD Command Center, tempat pengaduan Masyarakat 1×24 jam, penganggaran gratis seragam untuk siswa SD Kelas 1 dan SMP Kelas 1 seluruh Minahasa yang akan memasuki tahun ajaran baru yang akan di mulai tahun 2019 ini,” papar Bupati pilihan rakyat Minahasa ini. (rom)