KPU Kota Manado Rekrut Relawan Demokrasi, Pendaftaran Ditutup Hari Ini

Reporter : | 17 Jan, 2019 - 12:19 pm WITA

KPU Kota Manado, Relawan Demokrasi,Ismail Harun,  Sahrul Seriawan HS

Sahrul Seriawan HS (kiri) dan Ismail Harun (kanan)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pendaftaran Calon Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado akan ditutup hari ini, Kamis, 17 Januari 2019, sampai pukul 16:00 WITA (jam 4 sore).

Menurut Komisioner KPU Kota Manado Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat Ismail Harun, Calon Relawan Demokrasi yang mendaftar di KPU Kota Manado, sampai dengan tanggal 16 Januari 2019, sudah ada 46 orang yang memasukan berkas dari sekira 50-55 orang yang dibutuhkan.

“Para calon harus memasukkan berkas antara lain Pas Foto 4×6 (4 lembar) warna, foto copy Ijazah SMA sederajat dan KTP, dan nantinya mengisi formulir yang salah satunya menjelaskan bahwa calon tidak menjabat sebagai pengurus salah satu Partai Politik, selang lima tahun terakhir” jelas Ismail Harun, Rabu (16/1/2019).

Dia menambahkan, para Relawan Demokrasi ini akan disebar di 10 basis pemilih, yakni; basis Keluarga, Pemilih Pemula (17-21 tahun), Pemilih Muda (22-30 tahun), Pemilih Perempuan, Pemilih Disabilitas, Pemilih Berkebutuhan Khusus.

“Pemilih Marginal, Pemilih Komunitas (Ketua/Anggota), Pemilih Agama, dan Pemilih Warga Net (memiliki FB, Instagram, dan Twitter).”pungkasnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Manado Divisi Teknis Sahrul Seriawan HS, menjelaskan bahwa tugas Relawan Demokrasi adalah untuk membantu KPU mensosialisasikan kepada masyarakat terkait peningkatan kualitas pemilih.

“Kami berharap lewat relawan ini akan ada peningkatan signifikan partisipasi pemilih pada Pemilu tanggal 17 April 2019, dalam upaya mewujudkan Pemilu yang Berkualitas dan Berintegritas,” kata Sahrul Setiawan.

Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar menggunakan hak politiknya pada Pemilu 17 April 2019, dimana masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Sulut, dan DPRD Kota Manado.

“Karena ini adalah pertama kalinya di Indonesia, dimana dalam Pemilu 2019 kita akan memilih anggota legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden, ” tandas Komisioner KPU Kota Manado Divisi Teknis Sahrul Seriawan HS.(**/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment