Kunjungi C3, Wawali Mor Jelaskan Perkembangan Program e-Tilang ke Kapolda Sulut

 Kapolda Sulut,  Irjen Pol DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kombes Pol Benny Bawensel, mor bastiaan, e-tilang, e-tilang manado
Kunjungi C3, Wawali Mor Jelaskan Perkembangan Program e-Tilang ke Kapolda Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, menerima kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si didampingi Kapolres Kombes Pol Benny Bawensel dan jajaran di ruang Cerdas Command Center (CR) di Kantor Walikota Manado, Selasa (15/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Wawali Mor menerangkan kepada kapolda mengenai prosedur e-Tilang yang merupakan program kerja sama Polda Sulut dangan Pemkot Manado.

“Untuk saat ini baru tiga titik lokasi (traffic light) e-Tilang dan nantinya akan diberlakukan di semua titik di Kota Manado, sedangkan jumlah CCTV yang terpasang pada tahun 2018 lalu ada 58 CCTV dan pada tahun 2019 ini rencananya akan ditambah menjadi 100 CCTV di berbagai titik di kota ini” jelas Wawali Mor.

Lanjut wawali, untuk kelancaran program e-Tiling ini, Pemkot Manado sudah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi.

“Pemkot Manado sudah bekerjasama dengan Samsat dan Badan Pendapatan Daerah Propinsi Sulut, supaya jika ada masyarakat yang tertilang dan tidak mau membayar tilang tersebut, maka ketika mengurus IMB, izin usaha, harus terlebih dahulu membayar tilang baru izinnya dikeluarkan,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan ruangan C3, kapolda menerima cinderamata dari wakil wali kota dan meninggalkan pesan digital, yang tertulis ‘lanjutkan dan tingkatkan semangat pelayanan masyarakat dengan Polda Sulut‘.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Heri Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Motoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung dan Kabag Pemhum Sonny Takumansang.(ryan)