Sukses Iven Pinaling Adventure Trail Christmas And New Year 2019

Reporter : | 16 Jan, 2019 - 10:09 am WITA

Pinaling Adventure Trail Christmas,  Pinaling Adventure Trail , IMI minsel,  Jurino TambajongAMURANG, (manadotoday.co.id) – Iven Christmas and New Year Adventure 2019 yang dilaksanakan Pinaling Adventure Trail (PAT) pada Minggu (13/1) di Desa Pinaling, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, yang diikuti 261 peserta dari sejumlah klub motor trail di Sulawesi Utara (Sulut) bahkan dari luar daerah, berlangsung sukses.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Minsel Jurino Tambajong mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PAT merupakan iven perdana pada 2019 ini.

“Kami Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulut, Korwil Minsel memberikan apresiasi yg begitu besar terhadap PAT. Karena kegiatan ini direncanakan dalam waktu yang singkat dengan jalur-jalur menantang,” kata Jurino.

Apalagi, kata dia, kegiatan ini sudah hampir memenuhi aspek kegiatan adventure trail yang dilaksanakan di daerah lain.

Ketua Harian Pengprov IMI Sulut yang juga pembalap nasional Ronny Eman, serta penasehat IMI Sulut Joudy Watung tampak turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut Eman, iven yang digelar oleh PAT ini merupakan barometer kegiatan olahraga otomotif di Minsel. Apalagi animo pencinta olahraga adventure sepeda motor trail semakin meningkat dan dari berbagai kalangan.

Lanjut dia, walaupun hadiah yang diberikan tidak besar, tapi karena semua ketentuan rekomendasi dan perizinan telah dipenuhi oleh PAT sehingga peserta yang hadir melebihi yang diharapkan panitia.

“Itulah yang diharapkan Pengprov IMI Sulut juga Korwil Minsel agar di setiap kegiatan yang berhubungan dengan otomotif selalu memenuhi standar safety,” tambahnya.

Dia berharap, iven lain yang akan diadakan di Minsel, baik yang diprakarsai komunitas, ormas, maupun organisasi keagamaan agar memenuhi semua aturan sehingga panitia terhindar dari hal yang tidak diharapkan serta sanksi dari IMI.

Sementara itu Ketua Panitia Christmas and New Year Adventure 2019 Ishak Egeten didampingi Sekretaris Rizky Egeten dan Bendahara Jeffer Karinda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam atau objek wisata Desa Pinaling. Selain itu, dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan didonasikan untuk seluruh denominasi gereja di Desa Pinaling.

“Suksesnya acara ini, tak lepas dari kerja sama semua masyarakat Pinaling. Tentunya, kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Ishak. (***/lou)

Baca Juga :

Leave a comment