Kunjungi Dapil Sulut, Senator SBANL Serap Aspirasi

Reporter : | 16 Jan, 2019 - 8:33 am WITA

Senator SBANL di kegiatan gerejawi

Senator SBANL di kegiatan gerejawi

MANADO, (manadotoday.co.id)–Menyerap aspirasi masyarakat, anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow (SBANL) MAP mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) yang diwakilinya yakni Sulawesi Utara.

SBANL yang didaulat sebagai Koordinator Sulut melakukan kunjungan selang 21 Desember 2018-16 Januari 2019.‘’Ya, tugas ini sebagai salah satu  pertanggungjawaban moral dan politik sebagai anggota DPD-RI,’’ ungkap Senator SBANL.

Senator SBANL menerima aspirasi dari para anggota DPRD

Senator SBANL menerima aspirasi dari para anggota DPRD

Dalam kunjungannya, Senatir SBANL menyerap aspirasi di pemerintah daerah, DPRD dan kelompok masyarakat. Anggota Komite III DPD-RI pada reses kali ini focus dalam  inventarisasi materi terkait RUU Perubahan UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, RUU tentang Perubahan atas UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan, RUU tentang Pekerja Sosial, RUU tentang Pendidikan Kedokteran, RUU tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan serta materi lainnya.

Senator SBANL Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi  Sulut Periode 2019-2024 Nomor Urut 39  mengakui banyak hal yang ia peroleh secara  langsung ketika melakukan pertemuan dengan Pimpinan dan Anggota DPRD, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Daerah Provinsi Sulut, Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut, Fakultas Kedokteran Unsrat Manado serta kalangan pers, jemaat dan masyarakat.

Senator SBANL bersama jajaran Dinas Sosial Daerah Sulut

Senator SBANL bersama jajaran Dinas Sosial Daerah Sulut

‘’Hasil inventarisasi materi ini akan disampaikan dalam Sidang Paripurna DPD-RI di Jakarta pada Jumat lusa. Selanjutnya dibahas dimasing-masing komite untuk ditindaklanjuti dalam proses suatu pandangan, pendapat dan pertimbangan bersama DPR-RI dan Pemerintah Pusat,’’ tukasnya.

Ditambahkannya, hal-hal yang terkait dengan pengawasan regulasi, permasalahan dan program strategis akan disampaikan ketika Rapat Kerja (Raker) bersama kementerian/badan terkait.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulut Marsel Sendoh SH MSi, Sekretaris Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut Sartje Terok SPd, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Dr dr Billy Kepel, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youdy YY Moningka SIP, Ketua BPMW Tondano Tiga Pdt Fecky Tutu MTh dan Pdt Christian Luwuk MTh merasa salut dan bangga bahkan suatu kehormatan mendapat kunjungan Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Senator SBANL bersama Kadispora  Sulut Marshel Sendow SH MSi dan jajaran

Senator SBANL bersama Kadispora Sulut Marshel Sendow SH MSi dan jajaran

Kepala Dinas Dispora Daerah Sulut Marshel Sendoh dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youdy Moningka mengatakan, di samping memberikan masukan dan usulan, Senator SBANL juga memberikan pencerahan sekitar kehidupan kebangsaan dan kenegaraan, tugas-tugas konstitusi serta aspirasi dan kepentingan daerah yang dijembataninya untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Pdt Christian Luwuk dan Pdt Fecky Tutu mengakui meski Pnt SBANL berstatus pejabat negara tetapi kesahajaannya, kesederhanaan dan suka menyapa orang tidak pernah hilang.

Tugas-tugas pelayanan tidak diabaikan di tengah kesibukan tugas negara .Tidak heran tambah kedua Pendeta GMIM ini, kefiguran Pnt SBANL terus mendapat simpati jemaat dan masyarakat. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment