Bupati ROR Kunjungi Kapal Militer Pengangkut Logistik USNS Brunswick Milik Amerika

Kapal Militer Pengangkut Logistik, USNS Brunswick,  Ir. Royke Oktavian Roring,  Captain Adam Streeper TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, MSi (ROR), mengunjungi kapal militer pengangkut logistik berbendera Amerika, USNS Brunswick, yang bersandar di pelabuhan peti kemas Bitung Senin (15/1/2019).

Bupati Roring berkesempatan melihat langsung kapal tersebut sambil didampingi oleh Commander Greg Adams U.S Naval Attache to Indonesia dan Captain Adam Streeper.

Dalam kunjungan ini, Bupati Roring yang fasih berbahasa Inggris, berdialog dengan Captain Adam Streeper terlihat santai menelusuri kapal type Spearhead classex peditionary fast transport dengan panjang 103 meter.

Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, Bupati ROR tidak melewatkan kesempatan diantar langsung oleh Captain Adam Streeper untuk melihat langsung ruang kemudi USNS Brunswick, tempat pendaratan helikopter, ruang makan dan fasilitas lainnya dari kapal tersebut.

“Terima kasih, ini suatu kehormatan bagi kami bisa melihat langsung dan mengetahui tentang Kapal perang dan pengangkut logistik USNS Brunswick,” singkat Bupati ROR.

Sementara Captain Adam Streeper merasa tersanjung karena mereka diterima dan disambut dengan baik di daerah Sulut.

“Di tempat ini kami disambut dengan baik oleh pemerintah setempat, apalagi masyarakat di Sulut sangat ramah dan bersahabat,” ungkapnya saat berdialog dengan Bupati ROR.

Menariknya, selama di Indonesia, USNS Brunswick hanya mengunjungi Sulut karena dianggap sebagai daerah yang aman dan nyaman.

Dari informasi yang didapat Kapal Perang USNS Brunswick (T-PF-6) ini adalah Kapal dengan type Spearhead classex peditionary fast transport dengan Panjang :103 m Lebar 28.5 m Draft 3.83 m, Propulsion 4x MTU 20V8000 M71L Diesel Engines, 4xZF 60000 NR2H Reduction Gears berkecepatan 43 knots dengan Kapasitas person 312 Crew dan Abk 26 orang. (rom)