Satlantas Polres Minahasa Sosialisasi Safety Riding

Reporter : | 15 Jan, 2019 - 3:39 pm WITA

Satlantas Polres Minahasa, Polres Minahasa,Sosialisasi Safety Riding, SMA Negeri 3 Tondano,Kompol Alkat Karouw,AKP Ruddy Repi S.Sos, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menekan korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara, Satlantas Polres Minahasa menggelar kegiatan Safety Riding di SMA Negeri 3 Tondano, Kamis (15/01/2019).

Kegiatan Safety Riding tersebut langsung dipimpin oleh Waka Polres Minahasa Kompol Alkat Karouw, dan dihadiri guru dan siswa-siswi SMA dan SMP di Kabupaten Minahasa.

Menurutnya Kompol Alkat Karouw, ada aturan yang mengatur bagaimana tata cara berkendara yang baik, bagaimana sikap kita kepada pengguna jalan yang lain, dan memperlakukan diri kita dijalan raya supaya lebih tertib berlalulintas.

Dia mengatakan, laka lantas sering terjadi dikarenakan 4 faktor, yaitu manusia, kendaraan, jalan rusak serta cuaca atau alam. Dan korbannya rata-rata di usia remaja, tidak memakai helm dan belum memiliki Sim C.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan khusunya sepeda motor agar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan, ” ujar Karouw.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ruddy Repi S.Sos, didampingi beberapa personil Sat Lantas memberikan materi tentang pemahaman cara berkendara kendaraan bermotor yang baik dan benar, penyampaian syarat ketentuan berkendara baik kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor dan tips berkendara yang berkeselamatan baik dan benar .

Satlantas Polres Minahasa secara simbolis menyematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada perawakilan guru dan pelajar serta pemberian doorprize helm dan mantel hujan

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka pemahaman masyarakat tentang aturan berkendara roda dua bisa meningkat, sehingga kita bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi diwilayah Minahasa,” ucap Repi.
(rom)

Baca Juga :

Leave a comment