Lumentut Harap Pusat Pelayanan Terpadu Kurangi Keluhan Masyarakat Terkait Lamanya Mengurus Perizinan

Pusat Pelayanan Terpadu, Pusat Pelayanan Terpadu pemkot manado, Pusat Pelayanan Terpadu mantos , GS Vicky Lumentut
Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan saat meresmikan Pusat Pelayanan Terpadu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Hadirnya Pusat Pelayanan Terpadu milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang berlokasi di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos), diharapkan mampu mengurangi keluhan masyarakat terkait pengurusan perizinan. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat meresmikan Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Manado, Senin (14/1/2018).

Menurut wali kota, masyarakat Kota Manado saat ini masih mengeluh terkait lambatnya pengurusan perizinan.

“Padahal pengurusan perizinan sudah maksimal dilakukan, tapi sepertinya masyarakat kita ingin lebih cepat lagi, jadi, kami membangun Pusat Pelayanan Terpadu ini untuk memenuhi keinginanan masyarakat tersebut,”tutur Wali Kota Vicky Lumentut.

Untuk itu, wali kota mengingatkan kepada para pegawai yang bertugas melayani masyarakat di Pusat Pelayanan Terpadu agar bekerja dengan sigap dan cepat.

“Jangan membuat masyarakat yang mau mengurus izin menunggu lama. Buat mereka saat keluar dari tempat ini memancarkan senyum karena izin yang mereka urus bisa selesai dengan cepat,”tandas wali kota.

Diketahui, Pusat Pelayanan Terpadu dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dan di situ bisa mengurus berbagai macam perizinan mulai dari pajak dan retribusi, administrasi kependudukan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA) serta akte-akte, pengurusan paspor sampai Surat Izin Mengemudi (SIM).(ryan)

Add Comment