Bupati Minahasa Bangga Ada Putra Daerah yang Sandang Gelar ASEAN.Eng

Reporter : | 15 Jan, 2019 - 1:32 am WITA

Dr. Ir. Audie L. E. Rumayar, M. Eng, IPU, ASEAN. Eng,  Ir Royke O Roring M.Si , Persatuan Istri Insinyur Indonesia TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) menghadiri acara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Pelantikan Persatuan Istri Insinyur Indonesia Kabupaten/Kota se-Sulut, dan Syukur penerimaan Gelar ASEAN.Eng, di rumah Dinas Bupati Minahasa, Senin (14/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP, Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Utara DR. Ir. Ricky S. Tumanduk, MM, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Wakapolres Minahasa AKP Alkat Karouw, S.Sos, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Fredrik Mantindas, Ketua Pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Sulawesi Utara Pdm. Desiree D. A. Rumayar-Lontoh, Sekretaris Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara Dr. Ir. Audie L. E. Rumayar, M. Eng, IPU, ASEAN. Eng, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat, SH, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau, SE, Ketua BPMW Tondano IV Pdt. Hesky Manus, M.Th, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang disampaikan Kepala BAPPEDA Sulut DR. Ir. Ricky Tumanduk, MM, mengucapkan selamat merayakan Natal dan tahun baru, serta selamat atas gelar baru (ASEAN. Eng) yang diterima oleh Ketua Pengurus Wilayah PII Sulawesi Utara, dan selamat atas pelantikan pengurus PIII Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

“Kiranya momentum ini akan mampu memotivasi kita semua untuk melakukan perubahan dan pembaharuan yang nantinya akan di implementasikan dalam tugas dan peranan di tengah kehidupan bermasyarakat. Kita patut bersyukur dan berbangga karena hingga saat ini provinsi Sulawesi Utara memiliki masyarakat yang mampu hidup dalam suasana rukun, aman dan damai serta penuh keharmonisan, meskipun merupakan masyarakat plural. Kita juga patut bersyukur, karena potensi alam dan budaya yang terpadu secara atraktif, mampu kita optimalkan bersama hingga telah membawa daerah ini terus maju dan berkembang.”tutur Tumanduk.

Dia juga menyampaikan rangkaian acara syukur ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan serta semakin memperkokoh komitmen bersama dalam satu tekad, semangat dan tujuan memberikan karya terbaik sebagai bentuk kontribusi positif bagi kemajuan Sulawesi Utara. Dia juga meminta untuk memaknai acara ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri, baik dari segi sikap, tindakan, maupun memposisikan diri dalam kehidupan sosial.

Kemudian Tumanduk menginformasikan bahwa di tahun 2019, Pemerintah Sulawesi Utara akan menerapkan 10 prioritas pembangunan yakni Penanggulangan Kemiskinan dan pengangguran, Pembangunan Pendidikan, Pembangunan Kesehatan, Revolusi Mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

“Untuk itu mari kita jaga sinergritas sebagaimana yang telah terjalin dan mari kita menopang pembangunan di daerah tercinta,” ajak Tumanduk.

Sebelumnya, dilakukan pelantikan Pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia Sulawesi Utara Cabang Minahasa dan Minahasa Utara. Serta Pemberiaan Penghargaan Penerima Gelar ASEAN.Eng.

Sementara Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring. M.Si, mengucapkan banyak selamat kepada yang baru dilantik, dan memberikan apresiasi kepada panitia hingga acara ini boleh dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada Maha besar Tuhan dan kepada pihak-pihak yang selalu bersama dan menopangnya hingga beliau boleh menerima gelar ASEAN.Eng. Saya sangat bangga kepada teman-teman yang juga menerima gelar ASEAN. Eng, karena tidak gampang mendapatkan gelar tersebut,” ujar Roring. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment