BLCC Mandiri Dimatangkan

Wakil Direktur IV Polnes, Samarinda Surahman PhD, Bitung Logistic Community College , BLCCBITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Direktur IV Polnes Samarinda Surahman PhD, mengunjungi Kota Bitung, yang diterima Walikota Bitung Max J Lomban, Jumat (11/1/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka membicarakan kelanjutan proses kemandirian dari Bitung Logistic Community College (BLCC) atau Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung.

Dalam pertemuan tersebut, Lomban menjelaskan saat ini BLCC telah menghasilkan lulusan-lulusan yang siap terjun dalam bidang industri, dan hal ini dibuktikan dengan rangkaian kerja sama BLCC dengan berbagai industri baik di daerah maupun di luar daerah.

“Untuk diketahui bahwa tahun sebelumnya sudah ada PT Toyota TMMIN dan di tahun 2019 ini ketambahan PT Yamaha Indonesia di Jakarta,” jelasnya.

Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan BLCC sendiri lanjut Lomban, sudah sangat baik dan persiapan untuk tenaga tenaga pengajarpun sudah sesuai dengan persyaratan dalam pendidikan vokasi di BLCC.

“Saat ini BLCC juga akan segera meresmikan pembangunan kampus baru yang rencananya pada awal bulan Februari 2019,” papar Lomban.

Oleh sebab itu segala persyaratan sejak tahun 2018 sudah disiapkan dan akan dilengkapi tahun ini untuk nantinya diusulkan agar BLCC dapat berdiri sendiri.

“Atau menjadi Satker sehingga kedepan Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung-siap menjadi Politeknik Negeri Bitung,” kunci Lomban.

Turut mendampingi Walikota antara lain Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan sebagai Koordinator BLCC, Hermanus Bawuoh sebagai Penasihat BLCC serta Patrics Bawuoh sebagai Wakil Koordinator BLCC.(kys)