Denny Mangalah Pimpin Rapat Panitia Persiapan HUT Kota Tondano

Denny Mangalah, HUT Kota TondanoTONDANO, (manadotoday.co.id) – Asisten Pemerintahan dan Kesra kabupaten Minahasa Dr Denny Mangalah M.Si, memimpin rapat panitia dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Tondano, di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Selasa (8/1/2018).

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Sulut yang juga selaku Ketua Pelaksana Fanny Legoh, AR, Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara Drs Royke Mewoh, DEA, mantan Wakil Bupati Minahasa Kolonel Rull Kuron, mantan rektor Unima Prof. Dr. H.S Sinolungan SH, MH, Camat se-Tondano Raya, tokoh agama serta masyarakat.

Mangala yang adalah ketua panitia HUT Kota Tondano, mengatakan rapat ini bertujuan mencari referensi sejarah lahirnya kota Tondano.

“Kita semua menginginkan mempunyai referensi-referensi yang jelas untuk menetapkan hari jadi kota Tondano. Dan harus ada kesepakatan dari tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyaraka ,” ujar Mangalah.

Dia juga menjelaskan tentang referensi-referensi yang boleh dijadikan acuan.

“Kita harus mencari lebih banyak informasi dan referensi lagi, dan rencananya tahun ini kita akan merayakan hari ulang tahun kota Tondano yang pertama, kemudian akan dicanangkan Kota Tondano sebagai kota perjuangan , ” tuturnya. (rom)