178 Peserta Lulus Seleksi CPNS Pemkot Manado 2018

Reporter : | 08 Jan, 2019 - 10:20 pm WITA

Kaban BKD Corry Tendean bersama Kabag Humas Steven Runtuwene

Kaban BKD Corry Tendean bersama Kabag Humas Steven Runtuwene

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah melalui tahap seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melalui Panitia Seleksi Nasional akhirnya menetapkan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Manado tahun 2018, ada 178 peserta yang dinyatakan lulus dari kuota 199 orang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado Corry Tendean, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, tahapan seleksi CPNS telah berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Bahkan, hasil tes yang diperoleh dari SKD dan SKB telah diperiksa terlebih dahulu oleh KemenPAN-RB.

“Untuk kuota formasi CPNS Pemkot Manado tahun 2018 yakni 199, namun yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional adalah 178 orang. Ini dikarenakan ada 21 formasi jabatan tidak terisi karena tidak ada pelamar,” jelas Tendean, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Lanjutnya, melalui kebijakan KementerianPAN-RB digunakan sistem ranking untuk memutuskan siapa saja yang lulus karena saat menggunakan sistem Passing Grade, hanya 50 peserta yang lulus.

“Ke-178 peserta CPNS yang lulus tersebut selanjutnya harus melengkapi berkas mulai dari tanggal 14-18 Januari 2019.”tandas Tendean sembari manambahkan,” jelas Tendean seraya menambahkan untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website bkd.manadokota.go.id.(pemhum/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment