Cegah Penyebaran DBD, Wali Kota GSVL Minta Camat Hingga Pala Sosialisasikan 3M

Reporter : | 08 Jan, 2019 - 1:44 am WITA

DBD, DBD manado,  GS Vicky Lumentut, mor bastiaan

Foogging yang dilakukan wali kota beberapa waktu lalu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado telah mengambil langkah untuk memberantas dan mencegah penyebaran penyaki demam berdarah (DBD) di wilayah-wilayah yang ditemukan terjadi kasus DBD, termasuk melakukan fogging di lahan pekuburan dan sekolah-sekolah,

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) saat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Senin (7/1/2018).

Menurut wali kota, pencegahan DBD dapat dilakukan dengan 3M (menutup, menimbun dan membakar) pada tempat-tempat atau genangan air yang bisa menjadi awal timbulnya jentik nyamuk.

“Makanya saya menghimbau aparat kecamatan, kelurahan hingga lingkungan untuk bisa terus mensosialisasikan program 3M tersebut,” jelas Wali Kota Vicky Lumentut yang pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.

Lanjutnya, pencegahan DBD tidak hanya menjadi tugas pemerintah tapi juga masyarakat.

“Pemerintah telah melakukan pencegahan dengan melakukan foogging, namun juga harus ada kesadaran warga dengan menjaga lingkungan di sekitarnya agar tetap bersih, sehat dan nyaman,” tandas wali kota dua periode tersebut.(pemhum/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment