Pekan Ini Kota Manado Terima Penghargaan Indeks Kota Cerdas Indonesia Tahun 2018

Reporter : | 07 Jan, 2019 - 10:56 am WITA

Indeks Kota Cerdas Indonesia, IKCI 2018, Kota Cerdas Indonesia, gs vicky lumentut, mor bastiaanMANADO, (manadotoday.co.id) – Pekan ini, tepatnya pada Rabu (9/1/2019), Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) akan menerima penghargaan terbaik Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) tahun 2018 kategori Kota Sedang.

Penghargaan ini menambah daftar panjang penghargaan yang diterima oleh Pemkot Manado dibawah pimpinan Wali Kota GSVL dan Wakil Mor Bastiaan.

Wali kota mengatakan, penghargaan IKCI ini melengkapi 21 penghargaan yang Kota Manado terima tahun 2018 lalu.

“Namun, saya tekankan penghargaan bukanlah tujuan kita, karena penghargaan hanyalah bonus. Tujuan utama kita adalah kesejahteraan rakyat,”tutur Lumentut.

Lanjutnya, salah satu nilai plus yang didapat oleh Kota Manado dalam penilaian tersebut adalah Cerdas Command Center (C3), dimana berbagai informasi mengenai Kota Manado dapat diakses langsung secara online dalam jaringan.

“Apalagi, secara umum IKCI ini sejalan dengan visi Kota Manado sebagai Kota Cerdas 2021,” kata wali kota.

Diketahui, Kota Manado menyisihkan Kota Salatiga dan Kota Yogyakarta serta puluhan kota lainnya di Indonesia dalam penghargaan tersebut, dengan indikator penilaian meliputi lingkungan, mobilitas, ekonomi, masyarakat, pemerintahan dan kualitas hidup.

Kota Manado mendapatkan peringkat pertama atau terbaik dengan angka 59,04. Sementara peringkat kedua Kota Salatiga dengan nilai 58,99 dan peringkat ketiga Kota Yogyakarta dengan nilai 58,96.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.