RSUD Bitung Terima Bantuan Pemprov

Reporter : | 06 Jan, 2019 - 12:14 am WITA

RSUD Bitung, Drs Steven O Kandouw,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), menyerahkan bantuan berupa 2 unit mobil ambulance dan beberapa alat penunjang kesehatan kepada RSUD Kota Bitung.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw, didampingi Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Asisten I Pemprov Sulut Drs Edison Humiang dan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut dr Debby Supit, dan diterima langsung Direktur RSUD Kota Bitung dr Pieter Lumingkewas, di Halaman RSUD Kota Bitung, Jumat (4/1/2019).

Kandouw menjelaskan, maksud dan tujuan dari penyerahan bantuan ini adalah komitmen kerja Pemprov Sulut dimana Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE beserta jajaran, mengharapkan pelayanan kesehatan di Sulut menjadi yang terbaik, karna menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Sebelumnya Pemprov sudah melakukan pembangunan RS di Kota Kotamobagu dan Kota Manado,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, selain sudah terakreditasi tipe A, Pemprov juga mengharapkan RSUD Kota Bitung menjadi RS bertaraf internasional bintang 5, sehingga mulai tahun ini Pemprov sudah mengambil alih pengelolaan RSUD Kota Bitung.

“Dan berharap Kota Bitung bisa membangun kembali RS untuk menyesuaikan dengan standart apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kota Bitung yang memang harus memiliki 4 RS,” imbuhnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment