‘Banjir’ Prestasi, Ini 21 Penghargaan yang Diraih Kota Manado Selama Tahun 2018

MANADO, (manadotoday.co.id) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pemerintahan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan (GSVL-Mor), menggelar konferensi pers akhir tahun 2018, bertempat di De Corlano, Kecamatan Malalayang, Manado, Senin (31/12/2018).
Wali Kota GS Vicky Lumentut didampingi Sekda Micler Lakat, Asisten II Roby Mottoh dan Kabag Humas Steven Runtuwene

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pemerintahan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan (GSVL-Mor), menggelar konferensi pers akhir tahun 2018, bertempat di De Corlano, Kecamatan Malalayang, Manado, Senin (31/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Vicky Lumentut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media cetak dan elektronik karena sepanjang tahun 2018 ini sudah mengawal program-program yang telah direncanakan oleh Pemkot Manado pada tahun ini.

“Program-program yang telah kita kerjakan tahun ini relatif berjalan sesuai dengan yang direncanakan, baik itu program yang bersifat penerimaan maupun pengeluaran sesuai dengan buku kerja (APBD 2018) kita,”jelas Wali Kota Vicky Lumentut.

Wali kota mengatakan, pada tahun 2017 lalu ada 17 penghargaan yang diterima dari pemerintah pusat sebagai respon dari apa yang dilakukan oleh Pemkot Manado.

“Dan pada tahun 2018 ini, ada 21 penghargaan yang telah kita terima. Ada ketambahan tiga dari target (18 penghargaan) yang kita tetapkan pada waktu lalu. Ini adalah hasil dari kerja yang kita lakukan oleh eksekutif, legislatif dan ditopang oleh masyarakat didalamnya ada teman-teman media,”tutur wali kota.

Lanjutnya, masih ada hal-hal yang perlu dibenahi untuk dilanjutkan pada tahun 2019, baik itu layanan dasar, apakah itu kesehatan, pendidikan, pasar dan infrastruktur (jalan, trotoar dan drainase).

“Semangat kami tetap tinggi untuk membangun Kota Manado, meskipun ada yang mengatakan bahwa di periode kedua semangat sudah berkurang, tapi tidak, kami tetap pada speed yang sama,”kata Lumentut.

Meski begitu, wali kota menuturkan bahwa semua terbatas pada sumber daya dan dana yang ada, sehingga harus dibuat skala prioritas dan dilakukan bertahap agar semua terakomodir.

“Khususnya infrastruktur baik pengerjaan jalan dan drainase akan jadi salah satu prioritas dan dilakukan bertahap, dana duka, dana pendidikan, revitalisasi dan perbaikan pasar, bantuan kesehatan baik itu BPJS seluruh masyarakat akan di-cover, instentif bagi tokoh agama dan guru PAUD akan dinaikan tahun depan, bantuan lansia, serta program-program lain yang pasti bersentuhan langsung dengan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat, semuanya akan dilanjutkan dan ditata pada tahun 2019,”tegas wali kota.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, saya harap dukungan dan kerja sama ini terus terjalin,”pungkas Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Asisten II Robby Mottoh, Kabag Humas Steven Runtuwene, Kepala Bapelitbang Liny Tambajong, Kadis Dukcapil Julises Oehler, Kadis Dishub M Sofyan, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kadis Parawisata Lenda Pelealu, Kadispora Luarens Umboh, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kadis DLH Yohanis Waworuntu, Plt Kadis Pendidikan Drs Daglan Walangitan serta para insan pers di Kota Manado.(ryan)

Ini 21 Penghargaan yang diraih Kota Manado selama tahun 2018:

  1. Penghargaan SAKIP dari Menteri PAN/RB
  2. Penghargaan Kota Paling Toleran dari CEO MNC Group Hary Tanoe
  3. Opini WTP Atas LKPD 2017
  4. Penghargaan Best Emergency Call Center di Kawasan Asia Pacific dari Contact Center World di Oakwood Premier Cozmo Jakarta
  5. Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dalam Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga
  6. Penghargaan Best Emergency Call Center di Kawasan Asia Pacific dari Contact Center World di Macau, China
  7. Penghargaan Yokatta Wonderfull Indonesia Tourism Award 2018
  8. Penghargaan Kota Layak Anak 2018
  9. Juara 1 Lomba Baris-berbaris se-Sulut
  10. Penghargaan Platinum Indonesia Award 2018 oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo
  11. Juara 3 Stand Terbaik Pameran Pembangunan di HUT Provinsi Sulut 2018
  12. Penghargaan karena telah meraih WTP
  13. JUARA DUNIA atau Medali Emas kategori Best Emergency Service Center in the World 2018 di Praha, Ceko
  14. Penghargaan ICSB Presidential Award
  15. Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado mendapatkan Penghargaan unit penyelenggara pelayanan publik kategori baik dengan catatan tahun 2018
  16. Penghargaan Kota Paling Toleran di Indonesia dari Menteri Dalam Negeri
  17. Dinas PTSP Kota Manado mendapatkan Penghargaan unit pelayanan publik publik kategori baik tahun 2018
  18. Penghargaan Bhumandala Award 2018 untuk ketegori Bhumandala Kanaka Simpul Jaringan Terbaik
  19. Penghargaan Bhumandala Award 2018 untuk ketegori Bhumandala Kencana pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik
  20. Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2018
  21. Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City

sumber: Humas Kota Manado

Add Comment