Perayaan Natal tahun 2018 di Kota Manado Berjalan Lancar, GSVL-Mor: Terimakasih Wargaku

Reporter : | 26 Des, 2018 - 10:39 pm WITA

Natal tahun 2018, Natal tahun 2018 manado, GSVL-Mor, vicky lumentut, mor bastiaanMANADO, (manadotoday.co.id) – Perayaan Natal Yesus Kristus tanggal 25 Desember 2018 di Kota Manado berjalan dengan aman dan damai. Meski diwarnai dengan cuaca yang tidak menentut, namun seluruh masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dengan khusyuk.

Menurut Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Dominus Bastiaan, hal ini tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Kota Manado dalam mengamankan jalannya Natal mesi berbeda suku, agama dan ras.

“Atas nama Pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Manado, yang telah ikut berperan menciptakan suasana yang rukun sehingga Hari Natal tahun 2018 ini bisa berlangsung aman dan damai. Sekali lagi, terima kasih wargaku yang bisa menjaga keamanan dan kedamaian Natal sehingga bisa berjalan lancar,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut, disela-sela open house Natal di Rudis Walikota, Kawasan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (25/12/2018).

Natal tahun 2018, Natal tahun 2018 manado, GSVL-Mor, vicky lumentut, mor bastiaanLumentut mengatakan, sikap toleran dan menghargai saat hari raya keagamaan tidak hanya terjadi saat perayaan Natal, tapi sudah menjadi kearifan lokal yang terus terpelihara dengan baik.

“Sudah menjadi budaya orang Manado untuk saling bersilaturahmi dan saling berkunjung ketika merayakan Hari Besar Keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri serta hari raya keagamaan lainnya. Tak heran disaat umat Nasrani melakukan ibadah Natal, turut dijaga juga umat muslim yang tampak bersama aparat keamanan yang ada ,” tandas Lumentut, didampingi Sekda Mikler Lakat.

Terpantau, sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan masyarakat luas ikut menyambangi rudis Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Manado untuk memberi ucapan Selamat Natal dan menyongsong Tahun Baru 2019.

Natal tahun 2018, Natal tahun 2018 manado, GSVL-Mor, vicky lumentut, mor bastiaanSebelumnya, wali kota didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Rumtuwene MS DEA dan anak-anak, beribadah Natal bersama di GMIM Bukit Moria Jalan Sea Malalayang, Kecamatan Malalayang.

Sementara Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri Imelda Markus SE, mengikuti ibadah natal di GPdI Pusat jalan Samrat.

Usai ibadah dilanjutkan dengan Safari Natal ke Rudis Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang SIp, serta Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.(pemhum/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.