Hikmat Ibadah Sambut Natal Polres Minsel

Reporter : | 23 Des, 2018 - 7:06 pm WITA

FX Winardi Prabowo: Maknai Natal Dengan Kebersamaan

Polres Minsel,  Pdt Stieb Rondonuwu MTh, AKBP FX Winardi PrabowoAMURANG, (manadotoday.co.id) – Ibadah syukur dakam rangka menyambut Natal Yesus Kristus, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), TNI, Wartawan dan masyarakat, yang dipimpin Ketua Wilayah GMIM Amurang 3 Pdt Stieb Rondonuwu MTh, berlangsung khusuk dan hikmat, Sabtu (22/12/2018).

Dalam khotbanya yang terambil dalam pembacaan Alkitab Matius 2 : 1 – 12, Rondonuwu yang adalah Ketua Jemaat GMIM Setia Kudus Pondang ini mengingatkan sebagai umat Kristiani, hendaklah meneladani sikap orang majus dalam menjalani kehidupan.

“Jadilah orang majus masa kini supaya boleh menjadi berkat bagi banyak orang. Bukan hanya itu menjadi tugas kita juga adalah menghadirkan kedamaian dalam hidup sebagaimana makna Natal yang sesuangguhnya,” ujar Rondonuwu

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dalam pesan Natal, mengatakan bahwa Kelahiran Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat adalah bentuk kecintaan Tuhan kepada manusia.

“Karena itu memaknai Natal mari kita ciptakan kebersamaan di era modern. Jangan sampai kebersamaan itu hilang, sebab kebersamaan adalah solusi dalam menyelesaikan setiap masalah, ” katanya.

Sebab menurut Prabowo dengan kebersamaan pasti akan tercipta hubungan yang harmonis dan sukacita Iman sebagaimana dikehendaki Tuhan dalam hidup setiap manusia.

Polres Minsel,  Pdt Stieb Rondonuwu MTh, AKBP FX Winardi Prabowo“Sama halnya dengan Yesus Kristus yang lahir, disalibkan dan mati untuk menebus dosa manusia adalah wujud cinta Kasih Karunia Tuhan bagi umat kepunyaanNya dan bentuk kebersamàan yang ditunjukkan teman-teman wartawan dalam kegiatan Natal.Dimana wartawan yang beragama Muslim didaulat sebagai Ketua Panitia Natal,” tandas Kapolres Minsel, seraya mengajak agar momentum Natal, kebersamaan sebagai anak bangsa terus dipupuk dan dipelihara sambil terus berkomitmen menjaga keutuhan NKRI .

“Semoga Natal akan terus membawa damai dihati kita. Selamat Hari Natal 2018 dan selamat menyambut Tahun Baru 2019,” tukas Prabowo.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan Ibadah Natal ini Asisten I Pemkab Minsel Handri Sondakh, wartawan Biro Minsel dan Mitra, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anak-anak Panti Asuhan Gideon, Ibu-ibu Bhayangkari serta personil Polres Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment