Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Wawali Mor Serahkan Dana Sharing Penanganan Kumuh

Reporter : | 21 Des, 2018 - 12:39 am WITA

Penanganan Kumuh manado, Mor Bastiaan , Badan Keswadayaan Masyarakat, BKM manado, MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan menyerahkan Dana Sharing Pemerintah Kota Manado untuk Penanganan Kumuh kepada 87 Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Manado, bertempat di ruang Tolu Kantor Walikota Manado, Kamis(20/12/2018).

Menurut Wawali Mor, penanganan kawasan kumuh merupakan sektor prioritas Pemkot Manado, karena menjadi salah satu sektor pada urusan pemerintahan konkuren, dalam hal ini urusan wajib pelayanan dasar sebagaimana ditegaskan dalam UU.No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Maka dari itu, dengan terbangunnya kolaborasi yang sinergis antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah, diharapkan akan terjadi keterpaduan antar sektor untuk bersama-sama bergerak mencapai sasaran pembangunan kawasan permukiman, lebih khusus demi terwujudnya Kota Tanpa Kumuh pada tahun 2019, dengan menempatkan pemerintah daerah sebagai “nahkoda” dan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dan pemerintah pusat sebagai pendamping pemerintah daerah.”jelas Wawali Mor.

Dia pun berharap penyaluran dana sharing Pemkot Manado untuk penanganan kumuh kepada 87 koordinator BKM se-Kota Manado ini dapat ditindak lanjuti dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.

“Agar program ini dapat terlaksana secara efektif sehingga hasilnya dapat dirasakan dan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Manado,”tandas Waki Wali Kota Mor Bastiaan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepada Bapetlitbang Kota Manado DR. Liny Tambjong, ST, MSi, Kadis Perkim Kota Manado DR. Deasy Lumowa, Spd, Mpd, Koordiantor KOTAKU Manado Hengky Erungan, ST, dan Tenaga Ahli Monitoring dan Evaluasi OSP Provinsi Sulut Michiko Mamuaja, ST.(**/ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.