Sekda JRK Pimpin Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Reporter : | 21 Des, 2018 - 12:05 am WITA

Natal 2018 minahasa, LPG minahasa, Jefry R Korengkeng TONDANO, (manadotoday.co.id) – Demi menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat Natal dan Tahun Baru, Pemkab Minahasa menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta dalam rangka Christmas Concert 23 Januari 2018, Kamis (20/12/2018).

Rakor yang juga membahas kebutuhan gas LPG 3 kg itu, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jefry R Korengkeng SH M.Si mewakili Bupati Minahasa, dan dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Marojahan Deni Irawan Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo S.Sos MSi, Asisten Pemerintahan Dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Asisten EkBang DR S W Siagian MA, Dirut PDAM Arnold Winowatan, Kepala PLN Frangky, Rahma dari Pertamina, Staf Khusus Bupati Meily Pungus, pimpinan OPD, EO Livescape dari Jakarta, para camat, kapolsek dan danramil.

Bupati Minahasa dalam arahannya yang disampaikan oleh sekda menyampaikan hal-hal penting terkait keamanan dan persiapan jelang Natal dan Tahun Baru. Setelah memberikan arahan, sekda memberikan kesempatan masing-masing penanggung jawab untuk memberikan gambaran pelaksanaan tupoksi yang dimulai dari Asisten I tentang persiapan Christmas Concert. Dilanjutkan pemaparan dari pihak kepolisian serta pihak EO. Kemudian tentang kebutuhan sembako dan gas LPG oleh asisten II.

Dari pihak Pertamina menyampaikan bahwa kondisi LPG Minahasa tahun 2018. Alokasi Dirgen Migas dari Kementrian sudah over kuota sebanyak 2,8 % yakni dari 10.500 tabung menjadi 10.700-an. Dari segi stock over kuota yang terjadi adalah menjadi tanggungan pertamina dan diupayakan demi masyarakat. Demikian juga dari pihak PDAM Dan PLN serta hal teknis lainnya disampaikan oleh masing-masing pimpinan.

“Rakor ini sangat penting mengingat perayaan natal serta tahun baru dan juga concert semakin dekat,makanya harus di persiapkan dengan baik terutama apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tukas sekda. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment