Terbaik Lomba Inovasi Tingkat OPD Tomohon Diutus ke Tingkat Provinsi

Tim bapelitbangda dan yang mewakili wali Kota Tomohon dalam Lomba Inovasi OPD
Tim bapelitbangda dan yang mewakili wali Kota Tomohon dalam Lomba Inovasi OPD

TOMOHON—Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Rabu (19/12/2018) menggelar Lomba Inovasi tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tiga OPD terbaik dalam lomba inovasi ini yakni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pangan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi memberikan apresiasi terhadap suksesnya kegiatan yang memang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Tomohon.

‘’Selamat dan sukses. Walauopun baru pertama kali dilaksanakan, namun bisa sukses dan berhasil memilih perutusan kew tingkat provinsi nanti,’’ tukas Mandagi seraya menambahkan lomba seperti ini dilaksanakan hingga di tingkat kementerian.

Pemaparan Tim Penilai Lomba Inovasi OPD se-Kota Tomohon
Pemaparan Tim Penilai Lomba Inovasi OPD se-Kota Tomohon

Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon usai penutupan lomba Ir Ervinz DH Liuw MSi mengungkapkan, lomba ini inovasi ini baru diperkenalkan di Kota Tomohon Tangguh. ‘’Di era modern ini tentunya kita dituntut untuk berinovasi yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Liuw didampingi Kabid Inovasi dan Teknologi Victor Tompodung SSos MM dan Kasubid Sonya PM Watupongoh SPd.

Ditambahkan Liuw, kegiatan seperti ini akan menjadi rutin setiap tahun  dan akan mempeluas dengan pesertanya bersasal dari masyarakat maupun legislative dengan menambahkan kategori untuk umum

‘’Kami berharap tahun depan seluruh OPD di Kota Tomohon sudah bisa mengikuti lomba agar bisa tercipta banyak inovasi,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment