KPU Tomohon Sosialisasikan Kotak Suara Kardus

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Selasa (18/12/2018) mensosialisasikan Kotak Suara terbuat dari Kardus yang akan digunakan pada Pemilu 2019.

Komisioner KPU Tomohon mencoba ketahanan kotak suara kardus
Komisioner KPU Tomohon mencoba ketahanan kotak suara kardus

Sosialisasi yang dilaksanakan di Sky Cafe Kelurahan Matani Satu Tomohon Tengah tersebut menghadirkan insan pers yang sehari-harinya meliput di Kota Tomohon.

Sementara pihak KPU sendiri terdiri dari Ketua Drs Harryanto Lasut MAP, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Vierna Pioh SE.

”Kotak suara ini agak lain dari biasanya yang digunakan. Ini lebih ringan, praktis dan murah,” ujar Stenly Kowaas dan Robby Golioth.

Dengan menggunakan kotak suara kardus lanjutnya, menghemat biaya sekitar 40 persen.

Selain Indonesia, penggunaan kotak suara kardus ini sudah dilakukan oleh lima negara sebelumnya yakni Amerika Serikat, Selandia Baru, Argentina, Australia dan Kanada.

Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kota Tomohon
Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kota Tomohon

Sementara Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP mengatakan, pihaknya terus berkomitmen melaksanakan Pemilu yang berkualitas.

Dari bidang data, Vierna Pioh SE menjelaskan soal data pemilih di Kota Tomohon sementara Robby Golioth ST juga dengan panjang lebar menjelaskan tugas-tugas KPU dan apa yang telah dilaksnaakan selama ini. (ark)

Add Comment