Sambut Natal, Dinsos Mitra Serahkan Bantuan Kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara , Fenggi Wurangian SE, jesaya legiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dalam menyambut sang jurus selamat Yesus Kristus, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar ibadah perayaan Natal bertempat di Kantor Dinsos, Selasa (18/12/2018).

Perayaan Natal yang dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Jesaya Legi tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial kepada lansia dan penyandang disabilitasi.

Wakil bupati dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Pemkab Mitra dalam meringankan beban bagi para lansia serta penyandang disabilitasi.

“Ini bentuk kepedulian terhadap lansia maupun penyandang disabilitas. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat terutama pentandang dusabilitas dan para lansia,”kata wabup.

Menurut Wabup, Dinas Sosial merupakan dinas yang melayani masyarakat terutama untuk kesejahteraan masyarakat. Bantuan sosial ini merupakan visi dan misi bupati dan wakil bupati, jadi tentunya harus ada komitmen nyata dari pemerintah.

“Ini komitmen saya dan Pak Bupati James Sumendap SH untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu kiranya bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan menjadi berkat,”jelas wabup

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Fenggi Wurangian SE, MSi dalam laporannya mengatakan, bantuan sosial ini merupakan kepedulian bupati dan wakil bupati dalam meringankan beban para lansia dan penyandang disabilitas berupa alat bantu 12 unit kursi roda, 3 kaki palsu dan 1 tongkat. Dan untuk lansia menerima dana bantuan sarana kamar lanjut usia sebanyak 50 penerima bantuan, serta 72 lansia menerima sembako.

“Bantuan sosial tersebut merupakan kepedulian dari pak bupati dan wakil bupati bagi para lansia dan penyandang Disbilitasi di Mianahasa Tenggara,”ujar Wurangian.

Selain itu kata Wurangian, dari Kementerian Kemensos RI akan memberikan bantuan berupa alat bantu bagi 50 penerima yang saat ini sementara diproses oleh Kemensos RI.

“Jadi dalam waktu dekat ini para lansia juga akan mendapatkan bantuan berupa alat sebanyak 50 penerima dan sementara di proses oleh Kemensos RI,”tandas Wurangian.(ten)

Add Comment