Wagub Kandouw: Perekrutan THL Dilakukan Berdasarkan Kompetensi dan Kualifikasi

THL Pemprov Sulut
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw,  ketika membuka Pembinaan THL Pemprov Sulut yang digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (18/12/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menegaskan, perekrutan tenaga harian lepas (THL) akan dilaksanakan berdasarkan kompetensi serta kualifikasi. Hal itu disampaikannya ketika membuka Pembinaan THL Pemprov Sulut yang digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (18/12/2018).

Pada kegiatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu, Kandouw menurutkan jika dari hampir 6000 THL yang ada, hampir tidak memiliki motivasi.

Menurut Kandouw, ada empat hal yang wajib dimiliki oleh semua THL, yakni Bersyukur, Sense Of Belonging (rasa untuk memiliki), Tingkatkan kemampuan diri serta Loyalitas. Dijelaskan Wagub, THL harus bersyukur karena boleh memiliki pekerjaan. THL harus ada rasa untuk memiliki terhadap pekerjaan masing-masing.

“Anda tidak menjiwai pekerjaan anda! harus ada rasa untuk memiliki terhadap pekerjaan,” tegasnya.

Bersamaan dengan hal itu, Kandouw meningkatkan motivasi dari setiap THL yang memadati ruangan tersebut. Bahwa keadaan sekarang (menjadi THL) adalah tahap awal menuju ke jenjang lebih tinggi.

“Tingkatkan kemampuan anda. THL bukan akhir segalah-galahnya, jadikan ini sebagai batu lonjatan,” ungkapnya.

Nampak juga, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi yang telah diagendakan oleh BKD Sekda Prov. Sulut lewat BPJS Ketenagakerjaan dan pemaparan materi dari Taufiq Pasiak (Dosen Fak. Kedokteran UNSRAT) tentang Semesta Otak Indonesia-all right reserved.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Asisten Administrasi Umum Praseno Hadi, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh. (ton)

Add Comment