Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Gelar Bimtek Penyusunan LPPD TA 2018

 Humas Pemkot Manado,  Penyusunan LPPD TA 2018, Penyusunan LPPD , cara Penyusunan LPPD ,  Steven Runtuwene SSos , micler lakatMANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2018, di Hotel Ibis, Manado, Selasa (18/12/2018).

 

Sekretaris Daerah Manado Micler Lakat, saat membuka kegiatan mengatakan penyusunan LPPD merupakan wujud pemenuhan kewajiban pemerintah daerah kepada pemerintah provinsi dan pusat berkatian dengan upaya untuk mewujudkan otonomi daerah dengan menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Penyusunan LPPD harus diseriusi karena akan dievaluasi untuk mengetahui keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam memanfaatkan hak yang diperoleh daerah dengan capaian keluaran dan hasil yang telah direncanakan. Dengan kata lain, LPPD bisa menjadi acuan atau tolak ukur atas keberhasilan pemerintah dalam pelaksanaan otonomi daerah,”jekas Sekda Lakat.

Oleh karena itu lanjutnya, pelaksanaan Bimtek ini sangat penting dan strategis dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparatur tentang tata cara penyusunan LPPD.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuiti Bimtek ini dengan serius dan cermati seluruh informasi dan materi yang diberikan. Karena kualitas LPPD yang baik bisa menjadi acuan Pemkot Manado dalam mengambil kebijakan strategis,”tuturnya.

 Humas Pemkot Manado,  Penyusunan LPPD TA 2018, Penyusunan LPPD , cara Penyusunan LPPD ,  Steven Runtuwene SSos , micler lakat“Bagi saya tidak cukup hanya kerja, kerja, kerja, tetapi harus sukses. Untuk apa kita bekerja jika tidak sukses. Sehingga, kita semua bertekad untuk bekerja dan meraih sukses. Kalau LPPD kita di tahun 2017 berada pada posisi kedua, mungkin dengan kerja kita akan merubah LPPD tahun 2018 ini meraih yang terbaik,” tandas Sekda Micler Lakat.

Hadir selaku narasumber dalam Bimtek tersebut Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Drs Drajat Wisnu Setyawan MM serta dari Kementerian Dalam Negeri Wilayah I Indonesia Timur Parlin Jumanti Siahaan SE MSi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Bimtek Penyusunan LPPD Tahun Anggaran 2018.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (18-20 Desember 2018) tersebut, diikuti para peserta utusan Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado.(ryan)

Add Comment