ROR Irup Serah Terima dan Pelepasan Peleton Beranting Yudha YWPJ

Peleton Beranting Yudha YWPJ,  Ir. Royke Octavian Roring , peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka JayaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, bertindak sebagai inspektur pada upacara Serah Terima Simbol dan Pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Etape VIII, di Lapangan Samrat, Tondano, Selasa, (18/12/2018).

Acara dihadiri oleh Forkopimda Minahasa, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ormas, para perwira, bintara dan Tamtama Kodam XIII/Merdeka.

Bupati Minahasa pada kesempatan tersebut memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga upacara serah terima peleton beranting yudha wastu pramuka jaya dalam rangka memperingati hari Infanteri tahun 2018 bisa terselenggata.

“Upacara ini diselenggarakan setiap menjelang Hari Infanteri, bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap korps dan memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki sebagai ciri khas bagi prajurit Infanteri,” ujar bupati.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghayati dan memelihara nilai-nilai kejuangan serta meningkatkan integritas antara TNI, Polri dan rakyat guna menciptakan suatu kondisi kehidupan yang harmonis sebagai cerminan rasa persatuan dan kesatuan yang didukung oleh semangat jiwa kejuangan yang tinggi. (rom)