Sambut Natal, P/KB GMIM ‘’Imanuel’’ Walian Bedah Rumah

Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama Komisi P/KB GMIM ''Imanuel'' Walian di depan rumah yang akan dibedah
Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama Komisi P/KB GMIM ”Imanuel” Walian di depan rumah yang akan dibedah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menyambut Natal Yesus Kristus, Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM ‘’Imanuel’’ Walian Wilayah Tomohon Empat menggela kegiatan diakonal berupa bedah rumah Keluarga Rengkung-Gosal di Kolom 21 Senin (17/12/2018).

Kegiatan dibuka Ketua P/KB GMIM ‘’Imanuel’’ Walian Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP yang juga Ketua P/KB Wilayah Tomohon Empat.

Dalam pengantarnya, Pnt Senator SBANL sapaan akrab Anggota DPD-RI dan MPR-RI ini mengatakan, kegiatan bedah rumah ini sebagai bentuk diakonal gereja yang dilaksanakan di Masa Raya Advent.

Pnt Senator SBANL Calon Anggota DPD-RI Periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara ini menjelaskan, dana untuk bedah rumah tersebut diupayakan komisi dan tim kerja sedangkan tenaga adalah Anggota P/JB GMIM perutusan kolom-kolom.

P/KB GMIm ''Imanuel'' Walian sementara membedah rumah keluarga Rengkung-Gosal
P/KB GMIm ”Imanuel” Walian sementara membedah rumah keluarga Rengkung-Gosal

‘’Tenaga kerja dalam kegiatan diakonal bedah rumah berjumlah 30 orang di mana secara mapalus dapat menyelesaikan pekerjaan 7 jam yakni sejak pukul 08.00-15.00 Wita,’’ ujar SBANL.

Turut hadir, Komisi P/KB GMIM ‘’Imanuel’’ Walian seperti sekretaris Syandry Pangemanan SPd, angggota Ronny Sumendap SPd, Jan Ruru, Jame Wanger, Refly Lontoh serta Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Robby Sualang.

Ibadah Bedah Rumah P/KB GMIM ''Imanuel'' Walian
Ibadah Bedah Rumah P/KB GMIM ”Imanuel” Walian

SBANL memberikan motivasi tersendiri bagi pekerja bahwa dengan pemberian waktu dan tenaga bermapalus bedah rumah. Dengan begitu, bapak-bapak gereja telah mengimplimentasikan diakonal natal bagi sesama.

Bedah rumah ditutup dengan Ibadah dipimpin Pdt Adriana Sualang-Rumajar MTh.

Sekretaris Komisi P/KB GMIM ‘’Imanuel’’ Walian Syandry Pangemanan SPd menyatakan terima kasih kepada para donatur dan tenaga kerja. Bahkan secara khusus kepada Ketua Komisi P/KB GMIM Jemaat Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP yang di tengah kesibukan sebagai Pejabat Tinggi Negara Anggota DPD-RI/MPR-RI, tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pelayan Khusus Gereja.

Pangemanan yang dalam keseharian Kepala SD Inpres Pinaras menambahkan, untuk Ibadah Menyambut Natal P/KB GMIM ‘’Imanuel’’ Walian akan dilaksanakan pada Jumat (21/12/2018) dengan tuan rumah Kolom 10. (ark)

 

Add Comment