Dialog dengan Pemerintah Kota, Wartawan Biro Tomohon Telorkan Lima Seruan

Reporter : | 17 Des, 2018 - 5:51 pm WITA

Para Wartawan Tomohon dan kadis Kominfo Kota Tomohon

Para Wartawan Tomohon dan kadis Kominfo Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dialog antara Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dengan para wartawan Biro Tomohon Senin (`17/12/2018) di Sky Café Matani Satu Tomohon Tengah berhasil menelorkan lima seruan untuk disampaikan ke masyarakat.

Lima seruan yang dimaksud adalah pertama, wartawan di Kota Tomohon menolak hoaks, kedua, wartawan di Kota Tomohon konsisten cinta damai, ketiga, wartawan di Kota Tomohon mendukung program-program pemerintah Kota Tomohon, keempat, wartawan di Kota Tomohon menjunjung tinggi kode etik jurnalistik berdasarkan UU Nomor 40/1999 dan kelima, wartawan di Kota Tomohon santun dan professional.

Sesuai Tema Dialog, para wartawan yang sehari-harinya meliput di Kota Tomohon sepakat untuk menyajikan berita-berita yang benar dan sesuai kod eetik jurnalistik.

Kadis Kominfo Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP

Kadis Kominfo Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP

‘’Ya, kami berkomitmen untuk tetap pada kebebasan pers namun sesuai kode etik, melakukan kritik terhadap sesuatu yang perlu dikritisi dengan tetap mengedepankan kaidah-kaidah jurnalistik,’’ ujar Victor Rompas (Media Sulut), Vecky Sualang (Mars FM), Yongkie Sumual (Sulut.kabardaerah.com), Hannie Watung (TVRI), John Paransi (Media Manado.com), Stevy Tampi (Sulut Daily.com) mewakili para wartawan Biro Tomohon.

Dialog itu sendiri mengusung tema tema ‘’Media Massa sebagai Alat Pembawa Damai di Kota Toleransi Tomohon’’.

‘’Melalui dialog bersama media massa selaku pembuat berita, diharapkan muncul gagasan maupun masukan terhadap upaya pemerintah dalam mendorong terciptanya kehidupan toleransi di antara mayarakat. Media massa merupakan sektor penting dalam memberikan informasi terhadap masyarakat dalam keterlibatanya memotivasi terciptanya kehidupan yang harmonis,’’ ungkap Kepala Dinas Kominfo Hengkie Yusenimus Supit SIP.

Suasana Dialog Pemerinmtah Kota Tomohon dengan para wartawan

Suasana Dialog Pemerinmtah Kota Tomohon dengan para wartawan

Gagasan-gagasan, ide, saran maupun kritikan yang muncul dalam dialog tersebut lanjut Supit, telah ditampung dan nantinya akan menjadi bahan bagi Pemerintah Kota Tomohon.

‘’Ke depan, kita memang berharap peran media massa sebagai pemberi informasi maupun kritik yang membangun dalam pembangunan di Kota Tomohon akan semakin Nampak,’’ tukasnya.

Dialog dihadiri semua wartawan yang sehari-harinya melakukan peliputan di Wilayah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment