Dukcapil Kota Manado Bakar 6.620 Keping KTP Elektronik

Reporter : | 16 Des, 2018 - 11:52 pm WITA

Dukcapil Kota Manado, KTP Elektronik, Julises Oehlers,

Kadis Dukcapil Julises Oehlers (kanan) bersama Asisten I Heri Saptono (tengah) dan Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, saat penandatangan berita acara pemusnahan KTP-el rusak/invalid

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Manado, memusnahkan 6.620 keping KTP Elektronik (KTP-el), bertempat di depan kantor  Dukcapil, Jumat (14/12/2018).

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Julises Oehlers, pemusnahan ribuan KTP-el tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 470.13/11176/SJ tentang penatausahaan KTP rusak.

“Jadi, Kadis Dukcapil se-Indonesia, diperintahkan untuk memusnahkan KTP-el yang sudah rusak atau invalid dalam bentuk pembakaran,”jelas Oehlers, bersama Asisten I Heri Saptono dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Xaverius Runtuwene.

Tambahnya, tujuan pemusnahan KTP-el ini pada intinya untuk penatausahaan dan pencegahan agar dokumen negara tersebut tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diketahui, kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Edaran dari Kemendagri RI, dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pemusnahan.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment