LPG 3 Kg Mulai Langka, Wabup Legi: Akan Lakukan Sidak

LPG bersubsidi  3 Kg, LPG 3 Kg minahasa tenggara, Drs Jesaya Legi,
Wabud Drs Jesaya Legi

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Gas LPG bersubsidi  3 Kg di Kabupaten Mitra mulai langka jelang perayaan Natal umat Kristiani.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam waktu dekat ini akan lakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap para agen serta pangkalan LPG sekaligus memeriksa langsung proses distribusinya.

“Iya, dalam waktu dekat ini saya bersama bagian perekonomian di sekretaris daerah akan melakukan sidak pangkalan yang nakal,”kata Wakil Bupati Drs Jesaya Legi, usai menghadiri Kawin Massal di Desa Watuliney, Sabtu (14/12/2018).

Menurutnnya, dalam sidak nanti jika ada kedapatan ada permainan oleh pihak agen dan pangkalan dalam penyaluran LPG, maka Pemkab Mitra akan memberikan sanksi hingga pencabutan izin pangkalan

“Jadi jika nantinya di lapangan terdapat temuan maka pihak pemkab akan langsung mengambil sikap tegas dengan memberikan sanksi hingga mencabut izin pangkalan jika kedapatan ada pihak pangkalan LPG yang menjual LPG tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET) ,”ujar Wabup.

Selain sidak, jelang Natal Pemkab Mitra juga akan melakukan sidak di pasar terkait harga bahan pokok.

“Selain sidak LPG, pemkab juga akan melakukan sidak bahan pokok di pasaran,”ucap wabup.

Untuk itu, dia pun berharap agar menjelang perayaan Natal, gas LPG bersubsidi tetap stabil begitu juga dengan harga bahan pokok.

“Saya berharap jelang perayaan natal pentrisibuan LPG 3 Kg bersubsidi tetal stabil dan tidak terjadi kelangkaan,”harap Drs Jesaya Legi.(ten)

Add Comment