Tim Bridge Tomohon Raih Perunggu di Kejurnas Padang

Reporter : | 15 Des, 2018 - 12:39 am WITA

PADANG, (manadotoday.co.id)–Tim Bridge Kota Tomohon yang baru promosi ke Kelas Utama Seri A berhasil membuat kejutan dengan meraih Medali Perunggu pada Kejurnas Bridge di Padang Sumatera Barat 8-15 Desember 2018.

Tim Bridge Kota Tomohon sementara berlaga di Kejurnas Padang

Tim Bridge Kota Tomohon sementara berlaga di Kejurnas Padang

Alami kekalahan dari Tim Kota Manado yang diperkuat pemain legendaris Hengky Lasut dan Eddy Manopo di babak awal tak membuat Tim Kota Bunga yang diperkuat Jongky Tumbel, Mac Wajong, Tommy Rogi, Octa Wohon, Stefli Saroinsong dan Mac Ronald Kambey patah arang.

Tim Bridge Kota Tomohon bangkit pada baba selanjutnya dengan menahan imbang Tim Favorit Kota Surabaya dan menang terhadap Tim Unggulan Jakarta.

Setelah menang telak 20-0 VP dari tuan rumah Kota Padang,, Tim Kota Tomohon melaju ke semi final berhadapan dengan Jakarta yang sebelumnya dikalahkan di babak kualifikasi.

Tomohon akhirnya hanya mampu meraih Medali Perunggu setelah kalah dari Jakarta yang dihuni pemain-pemain nasional. Jakarta berhasil membalas kekalahan dari Tomohon.

Jakarta kemudian melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan Surabaya. Sementara Tomohon dan Manado harus puas dengan Medali Perunggu.

”Kita sudah maksimal. Selain menang pengalaman, Tim Jakarta diperkuat para pemain nasional. Ini merupakan langkah maju bagi Kota Tomohon yang notabene Tim Promosi,” ujar Manajer Tim Wengky Goni SE.

Tim Bridge Kota Tomohon yang berlaga di Kejurnas Padang

Tim Bridge Kota Tomohon yang berlaga di Kejurnas Padang

Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kota Tomohon Josis Makalew SPt mengungkapkan, apa yang dicapai Tim Bridge Kota Tomohon sudah baik mengingat lawan yang dihadapi sudah sangat matang.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Bridge Kota Tomohon yang merebut Medali Perunggu di Kejurnas Bridge Padang.

”Tentunya, ini prestasi yang patut kita banggakan. Teruslah berprestasi dalam meraih kesuksesan. Jayalah olahraga di Kota Tomohon,” tukas Wenur. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.