Wagub Kandouw Minta ASN Tingkatkan Disiplin dan Berintegritas

Reporter : | 14 Des, 2018 - 10:22 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, kembali meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan disiplin dan lebih berintegritas. Hal itu disampaikannya pada In House Training peningkatan Disiplin dan Motivasi Kerja ASN di Manado, Jumat (14/12/2018).

Menurut Kandouw, di era global yang berlangsung cepat saat ini, kemampuan birokrat sebagai faktor penentu keberhasilan keseluruhan agenda pemerintahan sangat diharapkan peranannya.

“Harus ada kapabilitas karena sekarang sudah masuk generasi 4.0 karena itu mulai dari diri kita untuk meningkatkan potensi diri yaitu banyak membaca,” ujarnya.

Harapan tersebut, menurut Wagub Kandouw, secara otomatis menuntut ASN yang berkualitas dan profesional, baik dari segi teknis, administratif maupun manajerial.

“Bekerja harus disiplin dan motivasi kerja tinggi yang memberi kualitas kerja yang baik, juga ada rasa memiliki (sense of belonging) dalam bekerja dan kita harus punya integritas jangan bermental yang tidak baik karena uang bukan segala-galanya,” ungkapnya.

Kandouw juga mengingatkan seluruh peserta in house training untuk menjaga loyalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN.

“Loyalitas sangat penting. Kalau urusan kerja harus koordinasi dengan pimpinan dan berjenjang sebab orang dihargai karena prestasi bukan kedekatannya,” beber Kandouw.

Adapun In House Training ini turut dihadiri Kepala Badan Diklat Jefry Senduk, Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Marselino Lomban, Andra Mawuntu Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut , Hendra Tambajong Project Leader Kegiatan dan seluruh ASN dan THL Dinas Koperasi dan UKM Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.