Tahun Depan Call Center Manado Siaga 112 Tangani Laporan Khusus Serangan Jantung dan Stroke

Call Center Manado Siaga 112, Diskominfo manado, kadiskominfo, Erwin Kontu
Kadiskominfo Kota Manado Erwin Kontu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Hampir seluruh rumah sakit yang ada di Kota Manado akan bekerja sama dengan Cerdas Command Center (C3) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Hal tersebut dikatakan Kepala Diskominfo Erwin Kontu. Menurutnya, Memorandum of Understanding (MoU/perjanjian kerja sama) sementara disusun dan akan mulai berlaku tahun depan.

“Kerja sama ini dalam hal emergency kedaruratan yang berhubungan dengan kesehatan atau kecelakaan,”jelas Kontu, Rabu (12/12/2018).

Bahkan lanjutnya, sudah ada rumah sakit yang sudah mau bersedia bekerja sama dengan Call Center Manado Siaga 112 untuk khusus penanganan serangan jantung dan stroke.

“Ada satu unit ambulance dan tim medis khusus yang disiapkan 1×24 jam untuk menangani hal tersebut, teknisnya sudah dibahas namun masih menunggu MoU-nya, tahun depan sudah bisa jalan,”katanya.

Juga rencana tahun depan akan disiapkan satu unit ambulance di Call Center. Ambulance ini bertugas mendampingi mobil pemadam kebakaran yang akan menuju ke lokasi kebakaran.

“Jadi ketika ada kebakaran ada mobil ambulance yang mendampingi, mau ada korban atau tidak ambulance ini akan tetap disiagakan,”tandas Erwin Kontu.

Dia pun menambahkan bahwa sesuai arahan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, Call Center Manado Siaga 112 akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi Call Center Manado Siaga 112 ini telah mendapatkan penghargaan tingkat dunia, jadi pelayanannya harus ditingkatkan, bukannya hanya dalam pelayanan publik tapi juga untuk misi-misi kemanusiaan,”tandas Kepala Diskominfo Erwin Kontu.(ryan)

Add Comment