Pemkab Minahasa Gelar Safari Natal, RD Minta ASN Jadi Contoh Rayakan Natal Sederhana

Robby Dondokambey,  Safari Natal Pemkab Minahasa, MANDOLANG, (manadotoday.co.id) РSetelah dimulai di Kecamatan Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang, Pineleng dan Tombulu, hari ini Kamis, 13 Desember 2018, Safari Natal Pemkab Minahasa tahun 2018 tiba di Desa Borgo, Kecamatan Tombariri.

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Anggota DPRD Provinsi Sulut Fanny Legoh, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Romy Leke, SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Kapolsek Tombariri IPTU. Pol. Jantje Untu, SE, seluruh camat Dapil IV, Camat Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang, Pineleng, Tombulu serta para tokoh agama dan masyarakat.

Ibadah dipimpin Pdt Christofel Mengko MTh yang juga ketua Wilayah Tanawangko 1.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minahasa mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2018 serta menyongsong Tahun Baru 2019. Kiranya sukacita Natal akan memotivasi kita untuk mengupayakan yang terbaik dalam pemberian diri kepada jemaat, masyarakat, bangsa dan negara khususnya dalam membangun tanah Minahasa yang maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

Beberapa program lanjut wakil bupati telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Minahasa yang semakin hebat. Mulai tahun 2019, pemerintah kabupaten Minahasa akan memberikan bantuan seragam, sepatu dan tas sekolah untuk siswa baru kelas 1 SD dan 1 SMP, disamping itu program lain yang sementara dilaksanakan akan dilanjutkan di tahun 2019, seperti program bebas biaya pendidikan, pembangunan fasilitas pariwisata di sekitar Danau Tondano, pantai timur dan pantai barat serta pemberian bantuan usaha pertanian, perkebunan dan perikanan, pemberian insentif khusus untuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, bantuan kesehatan untuk penduduk lanjut usia, bantuan dana duka kepada keluarga yang berduka sekaligus pemberian akte kematian, BPJS kesehatan kelas III secara gratis dan pemberian bantuan untuk peningkatan sarana peribadatan.

Wakil bupati juga berharap dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, agar dirayakan dengan sukacita kesederhanaan, hindari pemborosan dan minuman keras yang akan berdampak pada gangguan keamanan.

“Kepada seluruh perangkat kecamatan dan desa serta seluruh ASN kiranya menjadi contoh dan teladan dalam merayakan natal dan tahun baru,” pinta Wabup.

Dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2019, dia mengajak untuk menjadikan perbedaan sebagai suatu dinamika dalam politik bukan sebagai pemecah belah. Hindari ujaran kebencian, saling fitnah, saling memojokkan dan kedepankan terus rasa persaudaraan serta kerukunan.

Diketahui dalam acara tersebut juga diserahkan Bingkisan Natal dari Pemkab Minahasa kepada masyarakat kurang mampu di 5 kecamatan dan penyerahan bantuan kepada 5 keluarga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Ranowangko-Tombariri­ oleh Wakil Bupati Minahasa.(rom)

Add Comment