Tomohon Evening Christmas Parade Spektakuler

Reporter : | 13 Des, 2018 - 2:24 pm WITA

Pembukaan Tomohon Evening Christmas Parade di kompleks Menara Alfa Omewga

Pembukaan Tomohon Evening Christmas Parade di kompleks Menara Alfa Omewga

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tomohon Evening Christmas Parade yang digelar Rabu (12/12/2018) berlangsung spektakuler. Warga Kota Bunga Tomohon tumpah ruah di pusat kota menyaksikan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon. Dalam sambutannya, Eman mengatakan memaknai perayaan Natal Tahun 2018, Pemerintah Kota Tomohon mengadakan Christmas for All 2018 dengan tema ‘‘Sparkling Christmas’’ yaitu lewat kegiatan Tomohon Evening Christmas Parade.

Wali Kota, Forkopimda dan Sekretaris Kota Tomohon

Wali Kota, Forkopimda dan Sekretaris Kota Tomohon

Parade bertema natal ini diikuti kendaraan roda empat, roda dua serta  pejalan kaki  yang terdiri dari unsur masyarakat baik dari kelurahan, perangkat daerah yang ada, BUMN dan BUMD, perusahaan swasta, sekolah dan organisasi keagamaan serta masyarakat umum.

‘’Dalam mewujudkan sukacita dan kegembiraan natal ini, diperlukan kesungguhan dan upaya yang nyata dari kita selaku orang yang percaya, sehingga refleksi terang natal akan terpancar dalam kehidupan keseharian di tengah-tengah keluarga, jemaat, masyarakat bahkan bangsa dan negara.

Penampilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Tmohon Evening Christmas Parade

Penampilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Tmohon Evening Christmas Parade

Dengan keyakinan itu pula, kita memperingati natal dengan penuh rasa syukur dan sukacita, sambil mengintrospeksi diri pada kesederhanaan dan kedamaian sebagaimana kekudusan saat kelahiran sang juruselamat,’’ lkata wali kota seraya mengajak masyaraiat memaknai natal dengan lebih menekankan pada kesiapan batin dan kesiapan rohani.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan iman, kerukunan dan toleransi di tengah gereja dan masyarakat, memotivasi masyarakat dan warga gereja untuk semakin meningkatkan kualitas dan kreatifitas terapan, juga untuk membina, mengembangkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam persekutuan bergereja, bermasyarakat berbangsa dan bernegara dan sebagai sarana melahirkan bakat-bakat seni. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.