Ketua TP-PKK Djein Leonora Rende Ajak Masyarakat Mitra Dukung Program Germas

Reporter : | 12 Des, 2018 - 1:38 pm WITA

a8d417d0c20298444c14acb4df896a69.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende SE.AK (DLR), mengajak masyarakat Mitra untuk mendukung program Pemerintah baik di pusat maupun Provinsi yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Menurut Djein, prilaku hidup sehat sangat penting bagi masyarakat luas karena dengan hidup sehat maka kita dapat meminimalisir beban biaya pelayanan kesehatan serta beban masyarakat untuk berobat, karena jika sehat maka produktifitas masyarakat pasti akan meningkat.

“Jika kita berperilaku hidup sehat akan berdampak kepada berkurangnya beban penyakit. Jadi peran keluarga sangat vital dalam kehidulan bermasyarakat,”katanya.

Djein mengatakan, dalam mendorong program Indonesia sehat, dirinya berharap agar Dinas Kesehatan serta petugas kesehatan di kecamatan hingga desa dapat menggerakan seluruh potensi yang ada, supaya dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan terhadap masyarakat.

“Jadi saya minta peran dari dinas terkait dan petugas kesehatan agar proaktif menggerakan potensi yang ada supaya kita dapat meneyelesaikan permasalahan kesehatan terhadap masyatakat,”pinta Istri tercinta Bupati Mitra ini.

Dia pun menambahkan dalam mendukung program pemerintah serta mewujudkan masyarakat sehat, Tim Penggerak PKK Mitra akan menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“TP-PKK Mitra akan menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Kabupaten Minahasa Tenggara,”tandas Calon Anggota Dewan Provinsi ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment