Sabet Dua Penghargaan Bhumandala 2018, GSVL: Ini Untuk Masyarakat Kota Manado

Bhumandala Award 2018, Bhumandala Award manado, Bhumandala Kanaka Simpul Jaringan ,Bhumandala Kencana Pemanfaatan Simpul Jaringan ,MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan (GSVL-Mor), kembali menorehkan prestasi cemerlang. Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan Kota Paling Toleran di Indonesia tahun 2018, kali Kota Manado akan membawa pulang Bhumandala Award untuk dua kategori sekaligus yakni kategori Bhumandala Kanaka Simpul Jaringan dan Bhumandala Kencana Pemanfaatan Simpul Jaringan terbaik kabupaten/kota se-Indonesia.

Penghargaan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Pusat tersebut, diterima oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, di ruang Birawa Hotel Bidakara Jalan Gotot Subroto Kav 71-73 Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Diberikannya penghargaan ini karena Pemkot Manado dinilai mampu berinovasi menyatukan simpul jaringan Informasi Geospasial kedalam Cerdas Command Center (C3), Bapelitbang dengan inovasi Dikomando dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dengan produk inovasi Aplikasi Sistem Informasi Geospasial Pajak bumi dan bangunan menuju sukses kebijakan Satu Peta.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan penghargaan ini akan dijadikan motivasi bagi jajaran Pemkot Manado untuk terus berinovasi dengan bekerja keras, kerja Cerdas dan kerja tuntas dalam mewujudkan visi Manado Kota Cerdas 2021.

Bhumandala Award 2018, Bhumandala Award manado, Bhumandala Kanaka Simpul Jaringan ,Bhumandala Kencana Pemanfaatan Simpul Jaringan ,“Saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Informasi Geospasial yang kembali mempercayakan Pemerintah Kota Manado meraih penghargaan Bhumandala Award untuk kedua kalinya, setelah tahun 2017 lalu juga mendapat penghargaan serupa. Tapi tahun ini, kami meraih dua kategori,” kata Wali Kota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, penghargaan ini tentunya dipersembahkan untuk masyarakat Kota Manado.

“Juga sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan peran dalam menghadirkan kebijakan satu peta yang lebih baik kedepan,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang digagas Kementerian Koordinator Perekonomian RI ini, juga dilakukan peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta, peluncuran buku kemajuan infrastruktur Nasional dan penganugerahan Bhumandala Award.(ryan)

Add Comment