PKK dan DWP Bitung Gelar Rapat Konsultasi

Reporter : | 11 Des, 2018 - 8:29 pm WITA

TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, menghadiri rapat konsultasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di BPU Kantor Walikota Bitung Senin (10/12/2018).

Lomban mengatakan, semua pasti sudah memahami bahwa PKK adalah sebuah gerakan kaum perempuan di negeri ini, yang tumbuh oleh karena cita-cita yang luhur untuk membangun, membina, dan membentuk keluarga yang sejahtera dan terus maju dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dalam konteks inilah peran TP-PKK menjadi sangat penting dan strategis sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang mekanismenya dikelola dan dilaksanakan secara berjenjang dan terpadu,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa setiap bulan Desember, umat kristen di Kota Bitung melaksanakan berbagai ibadah perayaan Natal seperti yang dilakukan oleh seluruh umat kristen di dunia.

“Saya berharap umat non kristen yang ada di Kota Bitung mampu mempertahankan toleransi dengan menjaga suasana yang aman dan nyaman, seperti yang sudah kita ciptakan selama ini agar peribadatan yang dilangsungkan dalam rangka merayakan Natal dapat berjalan dengan baik, dan Bitung boleh menjadi contoh dalam penerapan nilai-nilai toleransi antar umat beragama,” tutup Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment