Ribuan Santa Claus Meriahkan Pembukaan Sulut Christmas Festival 2018

foto 1
Sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut, ambil bagian pada Christmas Festival 2018.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ribuan Santa Claus berparade dengan melintasi jalan sepanjang Boulevard Manado meriahkan pembukaan Christmas Festival 2018, Sabtu (1/12/2018) sore.

Parade Santa Claus ini, dilepas Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang di lapangan God Bless Park Manado dan finish di area Pohon Kasih Megamas tempat panggung utama dimana rangkaian acara Natal garapan Pemprov Sulut itu dipusatkan.

Iring-iringan parade itu dimeriahkan berbagai elemen masyarakat. Selain SKPD di lingkup Pemprov Sulut, parade itu turut pula diikuti para pelajar SMU/SMK dari Manado dan Tomohon, mahasiswa Unsrat, organisasi keagamaan, Ikatan Nyong dan Noni Sulut, finalis Siswa Kristen Berprestasi, atraksi drumband dan musik bambu.

foto 2
Ribuan Santa Claus Meriahkan Pembukaan Sulut Christmas Festival 2018

Menariknya diantara peserta berkostum Santa Klaus adalah para Pejabat Eselon II Pemprov Sulut yang nampak memimpin rombongan, melambaikan tangan kepada warga masyarakat yang menonton di sepanjang jalan boulevard tersebut.

Di akhir parade, dewan juri mengumumkan kelompok pemenang parade dengan kriteria materi, penggarapan penataan kostum, kerapihan dan kesan yang baik.

Pemenang peringkat satu di raih Satuan Polisi Pamong Praja Sulut, peringkat kedua di tempati Dinas Kesehatan Sulut, dan peringkat Ketiga di isi Dinas Perhubungan Sulut.

foto 3
Ribuan Santa Claus Meriahkan Pembukaan Sulut Christmas Festival 2018

Christmas Festival 2018 yang dibuka resmi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey itu menyiapkan 5 kegiatan untuk memeriahkan hari pertama pembukaan Christmas Festival.

Setelah parade Santa Klaus mengawali rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita. Selanjutnya, atraksi terjun payung pada pukul 16.00 Wita, dan pada pukul 17.00 Wita digelar pertujukan kesenian dan live band di lokasi Pohon Natal.

Acara puncak pembukaan digelar Ibadah Oikumene pada pukul 18.00 Wita, dan dilanjutkan dengan konser musik rohani bersama artis ibukota Ello Tahitoe. (ton)

Add Comment