Dinas Dukcapil Kabupaten Gorontalo Belajar Pelayanan KTP-el di Minahasa

 Dukcapil Kabupaten Gorontalo, KTP-el Minahasa, Marwan Dalu, Drs Riviva MaringkaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gorontalo melakukan studi banding di Pemkab Minahasa, Senin (10/12/2018).

Tim yang beranggotakan lima orang dipimpin Kabid Pemanfataan Data dan Inovasi pelayanan Dinas Capil Kabupaten Gorontalo Marwan Dalu, diterima oleh Kadis Capil Minahasa Drs Riviva Maringka.

Marwan Dalu mengatakan Kabupaten Minahasa memiliki kemiripan dengan Kabupaten Gorontalo. Kehadiran mereka adalah ingin belajar tentang sistem kerja pelayanan dan penerbitan KTP-el.

“Minahasa memiliki sarana yang cukup representatif untuk pencetakan KTP-el. Selain itu teknik pelayanan sangat baik dan cepat dan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Dukcapil Minahasa Drs Riviva Maringka, mengatakan selamat datang kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Gorontalo di Minahasa. Lanjutnya, proses belajar serta berbagi pengetahuan tentang pelayanan publik.

“Saya berharap suatu waktu Dinas Dukcapil Minahasa akan berkunjung ke Kabupaten Gorontalo.”kata Maringka.

Kegiatan diakhiri dengan pemantauan langsung pengerjaan pembuatan KTP-el serta peninjauan sistem pelayanan serta gudang penyimpanan dokumen. (rom)

Add Comment